Lantamal  IV Tanjungpinang Menyembelih 17 Ekor hewan Kurban Usai Sholat Idul Adha

Lantamal  IV Tanjungpinang Menyembelih 17 Ekor hewan Kurban Usai Sholat Idul Adha

506 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Tanjungpinang, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdulah, S.E., M.A.P., melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H / 2019 M bertempat di Lapangan Komplek TNI AL Dewa Ruci Skip Jl. Dewa Ruci Kelurahan Tanjungpinang Barat Kepri bersama dengan ribuan warga di Komplek TNI AL Minggu (11/8/19).

Dengan kondisi cuaca yang sangat cerah, sejak pagi hari terlihat antusias masyarakat berbondong-bondong berdatangan memenuhi lapangan dari berbagai penjuru di Tanjungpinang untuk melaksanakan Shalat Idul Adha bersama.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha kali ini bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha adalah Ustadz H. Sutan Muhammad Isa, M.A., yang keseharianya menjabat sebagai Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Bestari dan bertindak sebagai Khatib Ustadz H. Bambang Maryono, M.PdI juga  menjabat sebagai Ketua Umum MUI Kota Tanjungpinang.

Adapun tema Shalat Idul Adha 1440 H/2019 M kali ini adalah  “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H 2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha Komandan Lantamal IV di dampingi para Asisten Danlantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV berksempatan menyerahkan 1 (satu ) ekor sapi sebagai hewan qurban secara simbolis kepada panitia qurban, dalam hal ini diterima oleh Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1440/2019 M Lantamal IV Letkol Laut (K) Karimuddin M.Tr. Hanla.,  yang sehari-hari menjabat sebagai Pabanren Sintel Lantamal IV.

Pemotongan hewan kurban dilakukan  di Masjid Al-Barkah Komplek TNI AL.

Hadir pada acara penyerahan hewan qurban Para Pejabat Utama Lantama IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Panitia Qurban Lantamal IV dan warga masyarakat Tanjungpinang.

Letkol Laut (K) Karimuddin M.Tr. Hanlam mengatakan,” Alhamdulillah Dalam Idul Adha tahun ini Lantamal IV Tanjung Pinang melakukan penyemblihan hewan kurban sebanyak 17 ekor.

Daging kurban nanti akan kita bagikan ke masyarakat.Dia berharap dalam Idul Adha tahun ini masyarakat benar benar merasakan dalam nikmatnya berkurban ucapnya. (Obet)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY