Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMPN 1 Sampara Wakili Sultra

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMPN 1 Sampara Wakili Sultra

411 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Rombongan tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional tiba di Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara, dalam rangka kegiatan penilaian terhadap SMPN 1 Sampara, Selasa (24/7-18).

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat 2018 terdiri dari perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Badan Lingkungan Hidup.

Sebelum turun ke lokasi penilaian, rombongan tim penilai tersebut terlebih dulu disambut oleh Pj.Bupati Konawe, H. Tasman Taewa dan Pj Sekda Konawe, Hj. Asriani Porosi, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemda Konawe, di pendopo Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe.


Ketgam: Suasana penerimaan tim Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018

Terkait kunjungi Tim Penilai itu di Pemda Konawe, Hj Asriani Porosi menuturkan, beberapa waktu yang lalu, Konawe berhasil keluar sebagai pemenang pertama dalam Lomba Sekolah Sehat kategori SMP tingkat Provinsi. Kemenangan itu mengantarkan SMPN 1 Sampara maju ke ajang nasional.

Menurut Pj Sekda, hari ini, Selasa ( 24/7-18 ) tim penilai akan turun ke sekolah melakukan penilaian. Adapun yang menjadi obyek menilaian kata dia yakni mulai dari kebersihan halaman sekolah, pengelolaan sekolah, termasuk bagaimana kebersihan toilet dan kantin sekolah tersebut.

Perempuan behijab ini optimis SMPN 1 Sampara dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di Provinsi lain di Indonesia, Sehingga dirinya berharap SMPN 1 Sampara dapat memenangkan lomba sekolah sehat tingkat nasional ini.

“Insya Allah kita target juara, sehingga ķedepan bisa memotivasi sekolah -sekolah lainnya,” harap Hj Asriani yang juga merupakan putri dari mantan Bupati Konawe, Almarhum H.Rasak Porosi.(Red.SI)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY