Malam Tasyakuran, Warga RT 04/07 Dusun Sapen Desa Sukorejo Doakan Para Pahlawan...

Malam Tasyakuran, Warga RT 04/07 Dusun Sapen Desa Sukorejo Doakan Para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan Indonesia

117 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Sukorejo. Tradisi malam Tasyakuran Kemerdekaan RI 17 Agustus masih banyak ditemui di berbagai wilayah di Indonesia.

Malam tasyakuran adalah malam tanggal 16 Agustus sebagai rangkaian acara menjelang esok hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat menggelar malam tasyakuran, warga bisanya akan berkumpul di balai desa, rumah tetua, jalan kampung atau rumah yang bersedia untuk dijadikan tempat acara untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang gugur memerjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Dengan kata lain, tradisi malam tasyakuran ini merupakan penerapan nilai-nilai gotong royong dan kerukunan warga.

Selasa, 16 Agustus 2020, Warga RT 04 RW 07 Dusun Sapen, Desa Sukorejo Kendal mengadakan acara malam tasyakuran di Halaman Rumah Bapak Benny Aryanto.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi, menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta, sambutan ketua RT 04/07, dan lainya.

Bapak Mugiyarto, Ketua RT 04/07 Dusun Sapen Desa Sukorejo menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan dukungan pada Warga RT 04/07 atas kerjasamanya, sehingga pada malam hari ini kita semua bisa menyelenggarakan malam tasyakuran menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77.

“Malam ini adalah malam tasyakuran atas kemerdekaan indonesia hasil dari perjuangan para pahlawan yang gugur mendahului kita, sehingga indonesia mencapai kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945”, ucapnya

“Harapan kami para masyarakat indonesia untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dan senantiasa mengisi peringatan hari kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya”, Lanjutnya.

Acara tasyakuran malam ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri doa serta ditutup dengan menyanyikan lagu kemerdekaan dan hiburan anak-anak. (Nur K)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY