Mantan Wartawan Provinsi Malut, Mengharumkan Nama Profesi di kalangan Jurnalis

Mantan Wartawan Provinsi Malut, Mengharumkan Nama Profesi di kalangan Jurnalis

326
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Labuha. Pasang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2021-2026 diapresiasi atas Visi-Misi yang telah lontarkan tadi malam di Debat Publik, Sabtu (17/10/2020) di gelar di Ruang Aula DPRD Halsel yang dilaksanakan KPU Halsel.

Mendengar Visi-Misi yang disampaikan, Kedua Pimpinan Media, Asbur Abu dan Irfan Abdurahman merasa bahwa Cabup Usman Sidik sudah mengharumkan nama profesi yang dimiliki yaitu Jurnalis atau Wartawan. Sebab, kata ke dua Pimpinan media itu, bahwa Usman Sidik adalah satu Jurnalis senior yang kurang lebih 20 Tahun menjadi wartawan di RCTI itu sudah mengaharumkan nama profesi Wartawan.

Usman Sidik adalah salah satu wartawan yang beranikan diri bertarung di Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2020. Oleh karena itu, Pimpinan Media, Asbur Abu mengaku bahwa dengan Visi-Misi dan niat baik dari Usman Sidik yang jika terpilih sebagai Bupati Halsel, Usman bakal membuat Daerah Kabupaten Halsel menjadi Daerah berkembang, itu artinya Asbur bilang Usman sebagai Jurnalis senior sudah mengharumkan nama profesi Wartawan.

“Jujur saja, semalam saya mendengar Visi-Misi yang beliau (Usman Sidik) sampaikan ke Publik itu saya merasa bangga karena biar bagaimanapun Beliau adalah orang baik dan beliau juga salah satu wartawan seniorn kami,” ungkap Asbur sambil tersenyum.

Pimpinan media itu menceritakan, selama mekarnya Kabupaten Halsel Tahun 2003-2004 belum pernah wartawan senior yang beranikan diri untuk bertarung sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati.

“Ini pertama kali ada wartawan yang bertarung sebagai Calon Bupati, khusus di Kabupaten Halmahera Selatan, jadi kami sebagai wartawan junior sudah pasti merasa bangga dan apresiasi atas niat baik wartawan senior Pak Usman Sidik maju bertarung sebagi Calon Bupati demi Perubahan Halmahera Selatan,” tukasnya.

Sementara itu, Irfan Abdurahman yang juga wartawan junior yang saat ini melakukan peliputan di Kabupaten Halsel juga menyampaikan, sebagai wartawan junior ia memberikan apresiasi terhadap niat baik seorang wartawan senior (Usman Sidik) yang ingin mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Halsel.

Menurutnya, Visi-Misi yang disampaikan pasangan Nomor Urut 2, Usman-Bassam sangatlah menyentuh kebutuhan masyarakat dan jika amanah itu diberikan kepada ke dua putra terbaik Halsel untuk berbuat.

“Pengalaman H. Usman Sidik didunia jurnalis yang peka terhadap sosial, ini tentunya sangat paham benar apa yang telah ditemukan dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat saat melakukan kampanye di zona 2, Makian-Kayoa dan Gane. Maka dipastikan mereka akan melakukan yang terbaik demi masyarakat,” tutup Irfan. (Sam09)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY