Memberikan Rasa Aman, Pom Lantamal V Ikut Andil Dalam Pemberian Vaksin Kepada...

Memberikan Rasa Aman, Pom Lantamal V Ikut Andil Dalam Pemberian Vaksin Kepada Warga Surabaya di Daerah Basis TNI AL

4578
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Surabaya. Dalam rangka mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat wilayah Surabaya, Pemprov Surabaya bekerjasama dengan Lantamal V dalam hal ini Diskes Lantamal V untuk melaksanakan vaksin kepada masyarakat, Jum’at (04/06/2021).

Dalam pemberian vaksin di Indonesia saat ini ada dua jenis vaksin Corona yang digunakan, yaitu vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Kali ini yang digunakan oleh Diskes Lantamal V untuk vaksinasi adalah vaksin sinovac. Animo masyarakat yang begitu besar dalam pelaksanaan pemberian vaksin kali ini menyebabkan kemacetan dan tidak terlaksananya protokol kesehatan.

Oleh sebab itu pom Lantamal V turut ambil bagian dalam pengaturan lalu lintas disekitar diskes Lantamal dan penerapan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak pada saat mengantri.

Sementara itu Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis mengatakan, pemberian vaksin kali ini merupakan upaya mempercepat program pemerintah dalam pemerataan pemberian vaksin kepada masyarakat khususnya warga disurabaya.

“Tugas pom Lantamal V dalam pemberian vaksin kali ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan  agar masyarakat tetap selalu memperhatikan prokotol kesehatan karena vaksin dilaksanakan di Daerah Basis TNI AL,” ucap Letkol Laut Nurul Fatta Lubis. (Hari R)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY