Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Dimeriahkan Dengan Gerak Jalan Santai...

Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Dimeriahkan Dengan Gerak Jalan Santai di Kabupaten Aceh Utara, Banjir Hadiah

15,717 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74, Kegiatan Gerak Jalan Santai yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal, 24 November 2019 di Kabupaten Aceh Utara, Gerak jalan santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional Republik Indonesia ke 74. Ujar Sarjan,S.Pd.M.Kom.i,  yang menjabat Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Aceh Utara.

Gerak jalan santai  ini berlangsung pada hari Minggu (24/11/2019) di Landing kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, dalam pelaksanaan kegiata Gerak jalan santai tersebut tidak hanya diikuti oleh guru dan Aparatut Sipil Negara (ASN), melainkan para siswa atau pelajar dari tingkat SD, SMP, MTs, SMA sederajat di Kabupaten Aceh Utara.

Untuk meningkatkan semangat peserta dan agar lebih meriah maka pada kegiatan Gerak jalan santai disediakan hadiah utama berupa tiga unit sepeda gunung, kompor gas, kipas angin dispenser, rice cooker, payung dan masih banyak hadiah lain yang takkalah menariknya. Ketua PGRI mengatakan sebagai pengharapan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi kita sebagai guru dan ASN, menjaga kedispilinan, menjalikan komunikasi yang efektif serta meningkatkan prestasi kerja dan juga ajang untuk mempererat silaturahmi sesama guru dan ASN yang bertugas di Kabupaten Aceh Utara.

Demikian juga di ungkapkan oleh Saifullah,M.Pd (Kepala dinas P dan K Kabupaten Aceh Utara), bahwa  kegiatan Gerak jalan Santai ini untuk memeriahkan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional RI ke 74, juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar para Siswa/i dan guru dan ASN yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Pelepasan program Gerak Jalan Santai pada pukul 09:00, dilakukan oleh Kepala dinas P dan K Kabupaten Aceh Utara, Saifullah, M.Pd,  bersama Ketua PGRI Aceh Utara, Sarjan,S.Pd M.Kom.I, belokasi di Landing Lhoksukon Aceh Utara, dengan jarak tempuh lebih kurang 3,5 Km dan acara berakhir pada pukul 13:00. Kemenag Aceh Utara Hamdani menambahkan, “Melalui ajang ini kita tanamkan rasa kedisiplinan dan kekompakan sesame guru, dan tak kalah penting untuk penguatan otot atau fisik”.

Repoter : Yus

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY