Mengawal Pemilu, Polisi Dari Polda Aceh di Tempatkan Di Kecamatan

Mengawal Pemilu, Polisi Dari Polda Aceh di Tempatkan Di Kecamatan

118 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Pasukan pengamanan pemilu dari Polda Aceh,  tiba di Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara mengawal logistik pemilihan umum 2019. Polisi juga ditempatkan di Kantor Camat untuk menjaga logistik pemilu besok selasa, 17/04/19.

Kepala Bagian Operasi  Polres Aceh Utara, Kompol Iswahyudi menjelaskan, sejak dari Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, hingga ke seluruh kecamatan, polisi mengawal mobil dengan senjata senjata lengkap. (16/04/19)

“Pengamanan terbuka, personel ditempatkan mengawal logistik ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Anggota polisi bersenjata lengkap, dan pengamanan tertutup juga ditempatkan polisi,” jelas Kompol Iswahyudi

Sampai di kantor PPK setiap kecamatan, polisi juga ditempatkan untuk mengawal pemilu damai.

“Mereka kawal dari pintu depan kantor hingga pintu belakang. Untuk tidak memberi celah masuk pihak yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dokumen negara itu harus aman dan bisa digunakan pada hari pemilihan umum 17 April 2019.

Agarb masyarakat dapat dipastikan aman dan nyaman saat memberikan hak pilihnya.tambah Iswahyudi.

“Dalam hal ini, TNI dan polisi siap mengamankan. hingga pemilu selesai, jadi tak perlu khawatir. Silakan beri hak pilih sesuai hati nurani masing-masing,” tutupnya. (man)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY