Home / Nasional / Menteri Keuangan Sri Mulyani, Resmikan RSUD Konawe
Menteri Keuangan Sri Mulyani, Resmikan RSUD Konawe

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Resmikan RSUD Konawe

Suaraindonesianews – Konawe, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati di dampingi Direktur Utama PT.SMI Sri Martini, PJ Gubernur Sultra Teguh Styabudi dan PJ Bupati Konawe H.Tasman Tewa, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe – Sulawesi Tenggara. (29/08-2018)

Rombongan Menteri Keuangan di dampingi deputi I Kementerian Keuangan, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Direktur Utama PT.SMI Sri Martini, terlebih dahulu istrahat sejenak di Rujab Bupati Konawe sebelum melanjutkan acara peresmian pemakaian gedung RSUD Konawe.

Pj Bupati Konawe H.Tasman Taewa, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, DPRD Kab.Konawe beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkorpimda ) Kabupaten Konawe, menyambut rombongan Menteri Keuangan RI untuk beristirahat sekaligus bersantap siang bersama di pendopo rujab Bupati Konawe.

Pembangunan RSUD Konawe menelan anggaran sebesar Rp.231 M yang merupakan pinjaman Pemda Kab.Konawe kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), yang mencakup pembangunan gedung layanan kesehatan dan rawat inap dan pengadaan alat alat kesehatan (alkes). Dan sudah memenuhi standarisasi World Health Organization (WHO) dengan kapasitas sebanyak 204 tempat tidur.

Sebelum melakukan peresmian RSUD Konawe, Rombongan Menteri Keuangan RI, disambut dengan tarian Khas suku tolaki dalam penyambutan tamu agung yang terhormat.

Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan program Bapak Presiden yaitu pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah NKRI dan dengan terbangunnya RSUD Konawe dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Konawe kususnya dan masyarakat Kabupaten sekitarnya dan merupakan sala satu bukti akan komitmen pemerintah saat ini, untuk mewujudkan cita cita masyarakat yang adil, makmur dan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Pj Bupati Konawe juga dalam sambutannya mengatakan, selamat datang rombongan Ibu Menteri Keuangan di Kab.Konawe dan dengan di resmikannya sarana sosial gedung RSUD Konawe, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih di tingkatkan di karenakan fasilitas gedung sudah sangat memadai.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan rombongan, Setelah acara peresmian di gelar dengan pemotongan pita penanda gedung RSUD Konawe telah diresmikan dan melakukan penandatanganan plakad peresmian, menyempatkan diri untuk berkeliling areal gedung untuk melihat secara langsung fasilitas bangunan RSUD Konawe dan sarana penunjang rawat inap pasien dan penunjang pelayanan kesehatan lainnya.

Dengan terbangunnya RSUD Konawe akan memungkinkan lebih dari 450 ribu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang memadai di karenakan RSUD Konawe merupakan rumah sakit rujukan regional yang nantinya melayani empat kabupaten yaitu, Kab.Konawe, Kab.Kolaka Timur, Kab. Konawe Selatan dan Kab. Konawe Utara.

Untuk diketahui, PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) merupakan Badan Usaha milik Negara (BUMN) yang di didirikan pada tanggal, 26 februari 2009 di bawah kordinasi Kementerian Keuangan yang berbentuk lembaga keuangan bukan Bank (LKBP), yang memiliki mandat sebagai katalis percepatan pembangunan infrastruktur dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di daerah melalui produk pinjaman daerah.

Rampungnya pembangunan RSUD Konawe merupakan komitmen bersama antara Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian keuangan dan kemendagri, Pemerintah Daerah Kab.Konawe dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur sosial yang berdampak positif bagi masyarakat konawe, dan merupakan hasil kerja Bupati konawe terpilih Bapak Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara.(Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top