MTsN 4 Aceh Utara, Menyambut 1 Muharram Dengan Kegiatan Islami dan Berbagai...

MTsN 4 Aceh Utara, Menyambut 1 Muharram Dengan Kegiatan Islami dan Berbagai Macam Lomba di Madrasah

110 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Utara, Menyambut kedatangan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H, MTsN 4 Aceh Utara menggelar berbagai lomba. Kegiatan yang melibatkan seluruh siswa itu digelar selama tiga hari, Selasa – Kamis (03-05/09).

Ketua Panitia Muhammadan,SPd.I menyebutkan mata lomba yakni Cerdas cermat, Hafizh, Tilawatil Al-Qur’an, dan pidato, “Tidak terkecuali, mulai siswa kelas 1 sampai kelas 3 diwajibkan untuk ikut lomba,” katanya ditempat Lomba, halaman MTsN setempat.

peserta Tilawatil Qur’an sedang tampil

Sementara kriteria penilaian, pada lomba MTQ, lagu/irama, tajwid,vokal/suara. Pada lomba da’iah/pidato yakni isi ceramah dan cara penyampaian dan intonasi.lomba Hafizh kelancaran hafalan,fasahah dan tajwid.

“Kegiatan ini  dilaksanakan rutin setiap tahun,” katanya. Pak Muhammadan,SPd.I panggilan akrab pak Dan menambahkan, kegiatan dimaksud juga bertujuan memperkenalkan cara menyambut dan mengisi 1 Muharram kepada siswa/I MTsN 4 Aceh Utara.

Sementara Asmayati,S.Pd.I Waka kesiswaan MTsN mengatakan, kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Madrasah,yaitu bapak Nasrullah di Mushola MTsN setempat di hadiri semua siswa/i dan seluruh dewan Guru dan Pegawai TU setempat.

Hal serupa juga di ungkapkan Pembina Osim, Meutiawati,S.Pd.I.lomba ini bertema kegiatan gali potensi,raih prestasi wujudkan madrasah hebat dan bermartabat.

Suci Aulia Safira,Peserta pidato sedang mengikuti pada Lomba menyambut 1 Muharram

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Aceh Utara, Nasrullah, S.Ag mengaku sejak awal anak harus diajarkan mengisi dan menyambut Tahun Baru Hijriah dengan kegiatan islami dan berbagai macam Lomba di Madrasah.

“Harapannya yang amat besar, munculnya anak anak yang memiliki nilai dasar Islam dan tidak semata hura hura menyambut tahun baru masehi dan mengabaikan tahun baru islam,” jelasnya.

Menurut Pak Nasrullah, kegiatan itu sangat penting, agar tidak lahir generasi yang lupa akan ajaran agama dan tidak kebablasan menikmati perkembangan zaman.

“Insyaallah ini akan jadi kalender rutin kita, sekalian persiapan Hari Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kemenag Aceh mendatang,” terangnya.

Ia melanjutkan siswa/i yang menjuarai lomba tersebut akan diberikan hadiah 1,2 dan 3, berupa uang pembinaan dan piala/tropi. “Alhamdulillah siswa/i juga antusias mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Reporter Nurmansyah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY