NasDem Papan Satu, PKPI Papan Dua

NasDem Papan Satu, PKPI Papan Dua

183 views
0
SHARE
Calon Bupati Halsel Abdurahman Hamzah Usungan Partai NasDem

Suara Indonesia News – Labuha, Setelah sukses mengantarkan 5 kursi pada pileg april 2019 kemarin, Partai Nasional Demokrasi (NasDem), kembali membidik kursi nomor satu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD II NasDem Muchlis Djafar, saat ditemui di Kantor DPRD Halsel, Senin kemarin, (8/7/19). Menurutnya, saat ini pihaknya sudah berada pada posisi terbaik yakni pucuk pimpinan karena sama – sama meraih kursi penuh di semua dapil bersama Partai Golkar, hanya saja pihaknya mengungguli partai berlambang beringin tersebut. Dari akumulasi suara sah di 5 dapil tersebut,
“Kita tetap maju papan 1, karena selain perintah partai, kita meraih kursi penuh,”ujarnya.

Lanjut, Muchlis, saat ini partainya telah merekomendasikan dua nama yakni, Anggota DPRD Terpilih Provinsi Maluku Utara dapil Halsel, Helmi Umar Muksin, dan DPRD Terpilih Abdurahman Hamzah, dari dapil satu Halsel Kabupaten.

“Internal partai, kita sepakati dua nama, Yakni SekWil Helmi Umar Muksin, dan Anggota DPRD kita di kabupaten Abdurahman Hamza,” jelasnya.

Olehnya itu, kata dia, pihaknya (Partai) tidak berkeinginan untuk merekom papan dua untuk pertarungan 2020 nanti.
“Tidak ada papan dua, yang ada hanya papan satu, “singkatnya.

Sementara itu, Hal yang sama juga dibenarkan Anggota DPRD dari Fraksi NasDem, Abdurahman Hamza, bahwa saat ini pihaknya tidak membahas posisi papan dua (Wakil bupati), melainkan pada posisi papan satu.
“Kalau ditanya soal NasDem dan PKPI suda pasti NasDem kosong satu, tidak ada kosong dua,”ujarnya singkat.

Lanjut dia, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan berkoordinasi dengan partai-partai lain untuk menambah amunisi pada 2020 nanti. “Disini (DPRD) semua partai hampir ada, dan sudah saling memahami karena ketua – ketua partainya ada semua, jadi komunikasi sangat baik, tinggal seperti apa komunikasinya, “terangnya. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY