Peduli Covid-19, Anggota Polres Gresik Penyintas Covid-19 Ikuti Screening Donor Plasma

Peduli Covid-19, Anggota Polres Gresik Penyintas Covid-19 Ikuti Screening Donor Plasma

133 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Polres Gresik Bekerja sama dengan PMI kabupaten Gresik melaksanakan screening donor Plasma pada 37 anggota Polres Gresik yang pernah terpapar virus Covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh atau sering disebut penyintas.Screening kelayakan donor plasma dilakukan di Gedung PMI Kabupaten Gresik, Senin (08/02/2021).

Proses Screening meliputi beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan tensi, pengambilan sample darah serta pemeriksaan riwayat penyakit, setelah lolos tahapan screening selanjutnya para penyintas akan diambil plasmanya untuk diberikan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H., S.I.K., M.M mengatakan, “Bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan anggota Polres Gresik dengan mendonorkan darah plasma konvalesen bagi anggota yang pernah terpapar Covid-19 ini bisa memotivasi masyarakat Gresik khususnya para penyintas-penyintas Covid-19 di Kabupaten Gresik.”

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Mengajak kepada masyarakat Gresik mari kita menjadi pahlawan-pahlawan Covid-19 dengan mendonorkan plasma konvalesen bagi para penyintas Covid-19 sehingga para penyintas Covid-19 tidak perlu berkecil hati jangan merasa covid-19 sebaik aib tapi justru mari kita jadikan mement untuk para penyintas-penyintas covid-19 ini jadi pahlawan bagi pasien-pasien yang terpapar covid-19 dengan mendonorkan darah plasma konvalesen.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menambahkan dari 37 anggota Polres Gresik penyintas Covid-19 yang di Screening oleh PMI ada 17 yang layak donor plasma konvalesen,” pungkas AKBP Arief Fitrianto. (Hari Riswanto)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY