Peduli Gempa, Mitra Bhayangkara Trail Adventure Community (MBATAC) Bacan Salurkan Bantuan Pendidikan

Peduli Gempa, Mitra Bhayangkara Trail Adventure Community (MBATAC) Bacan Salurkan Bantuan Pendidikan

511 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Gampa Yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), minggu, 14/07 lalu membuat semua Masyarakat masih merasakan Trauma hingga saat ini.

Rasa kemanusiaan pun tiba dan menarik semua kecintaan sesama untuk saling mambantu, yakni dari pihak Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, hingga berbagai Ormas, maupun Communitas.

kali ini ada Salah satu komunitas Motor Trail Maluku Utara, MBATAC, salurkan bantuan pendidikan terhadap korban bencana Gempa 14/07 Lalu. Komunitas yang terbentuk pada Tahun 2012 dan diketahui oleh AZ. Binarto, sangat gemar melakukan Traveling menggunakan motor trail untuk melintasi medan, yang bahkan tak mampu dilintasi kendaraan-kendaraan biasa.

Pasca terjadinya gempa di kabupaten Halmahera Selatan komunitas ini merasa terpanggil dan prihatin terhadap korban bencana yang menggerakkan mereka untuk melakukan kegiatan kemanusiaan di lokasi yang terkena dampak dan bermedan sulit untuk ditempuh kendaraan baik roda dua maupun empat. Hal ini disampaikan salah satu anggota komunitas MBATAC Alwaris Mustapa.

“Sudah banyak bantuan yang di berikan Pemda kepada para korban bencana ini, dalam bentuk Pangan (sembako), Tenda Darurat, MCK sehingga kami berinisiatif untuk memberikan bantuan peralatan tulis yang akan kita salurkan ke zona yang sulit ditempuh, salah satunya Desa Wayatim Kecamatan Bacan Timur Tengah”. Tuturnya.

Alwaris Mustapa juga menambahkan, “Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu para siswa-siswi yang terkena dampak sehingga bisa membangkitkan semangat belajar mereka”. Tandas Pria yang sering disapa Wais ini saat dikonfirmasi awak media 28/07/19 di rumahnya. (Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY