Peduli Palestina, LDK Al-Kautsar Unimal Turun Kejalan Galang Dana For Palestina

Peduli Palestina, LDK Al-Kautsar Unimal Turun Kejalan Galang Dana For Palestina

557 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Lhokseumawe, Derita bangsa Palestina adalah derita ummat muslim dunia, hal ini dibuktikan banyaknya simpatisan/gerakan-gerakan amal yang peduli Palestina.

Termasuk Indonesia, dari kaum tua sampai kaum millenials, masih banyak bertebaran diberbagai penjuru daerah lakukan Aksi galang dana for Palestina.

Berita yang beredar sebelumnya, 1 Hari melaksanakan bulan suci ramadhan, warga Palestina di jalur Gaza telah digempur oleh Zionis Israel, hal ini mendapat kecaman dan kabar duka bagi berbagai kalangan.

Melihat kejadian itu, Lembaga Dakwah Kampus Al Kausar Universitas Malikussaleh (LDK Al Kausar Unimal) laksanakan  Galang dana sebagai aksi peduli Palestina, Senin (20/05/2019) Di Issol Kampus Unimal, Bukit indah Kota Lhokseumawe

Koordinator lapangan  menyebutkan, aksi Galang dana LDK for Palestina ini dilaksanakan 3 hari berturut-turut yang dilakukan di dua beberapa titik

“Insya Allah 3 hari bg terhitung hari ini. Jadi untuk hari ini dan besok aksi galang dana di sepanjang jalan kampus. Untuk di BI di depan Isol, di Reuleut depan Gedung Pertanian B, untuk di Arsitektur dan Kedokteran kita sudah amanahkan ke anggota untuk melaksanakan penggalangan dana di kampus masing-masing” Ucap Koordinator Lapangan, M Suhendra, saat di Wawancarai wartawan via aplikasi WhatsApp, Senin Malam (20/05) Pukul 21.46 WIB.

Lanjutnya, pada baru ke-3, LDK akan melakukan acara puncak GSJN”. Dan di hari ke-3 merupakan puncaknya yaitu pada acara GSJN (Gerakan Shubuh Jamaah Nasional) sekaligus penutupan kegiatan SRK (Semarak Ramadhan Kampus) LDK Al Kautsar. Jadi pada acara tersebut akan kita adakan aksi Galang Dana” lanjut Suhendra

Masih Keterangan nya lagi, Selain aksi turun di jalan. Besok pihaknya mengaku juga akan adakan aksi jualan takjil di Krukuh dengan keuntungan 100% juga akan diberikan untuk Palestina.

Sementara itu, Ketua LDK Al Kausar menegaskan, Palestina adalah darah muslim yang melekat padanya.

“palestina kan bagian yang melekat dari hati kaum muslimin ditambah keadaan mereka dibulan puasa yang jauh berbeda dari muslim lainnya dibelahan dunia lain” Pungkas Aulia Ramadhan, Ketua LDK Al Kausar melalui pesan singkat WhatsApp

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, hari pertama ini donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 1.071.000,- yang insya Allah menurut mereka target  dalam 3 hari bisa mencapai 5 juta lebih yang akan di salurkan ke Palestina melalui Pos Keadilan Peduli Umat Aceh (PKPU Aceh)

Koresponden: Arwan Syahputra

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY