Pemberian Makan Bayi Dan Anak (PMBA)

Pemberian Makan Bayi Dan Anak (PMBA)

283
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Tebing Tinggi. Dinas Kesehatan kota Tebing tinggi gelar acara pertemuan Orientasi Pemberian Makan Bayi dan Anak ( PMBA) yang berlangsung 2 hari dimulai jumat /sabtu (25/27)2020,di Balai Gedung Hotel Malibu jalan jend. Sudirman Kota Tebingtinggi.

Acara tersebut dihadiri 45 peserta terdiri dari para Bidan Puskesmas sekota Tebingtinggi diantaranya Bidan koordinator, Bidan kelurahan,  TPG (Tenaga Pelaksana Gizi). Dengan Nara sumber yang didatangkan dari Medan Propinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kesehatan  kota Tebingtinggi Dr. H. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada para peserta pertemuan ini yang mana nantinya acara pertemuan orientasi PMBA ini dapat menjadi acuan untuk diketahui dan dijalankan semaksimal mungkin.

Ditempat terpisah Ketua panita Rudi Nasution, SKM, KES,,..saat ditemui beberapa wartawan mengatakan bahwa

“World Health Organization ( WHO) dalam Resolusi World Health Assembly ( WHA)  ” tentang global strategy of infant and young child feeding melaporkan bahwa 60℅ kematian balita baik langsung maupun tidak langsung ini disebabkan oleh kurangnya gizi,  2/3 dari kematian tersebut disebabkan pemberian makan  yang kurang tepat pada bayi dan anak.

Jadi untuk memperjelas pemahaman para peserta yang terdiri dari para Bidan dilaksanakan dengan metode ceramah, diskusi, dengan melakukan demonstran pembuatan MP ASI dari makanan keluarga sesuai usia, dan diharapkan kepada Ibu Balita dapat membsrikN ASI sesuai rekomendasi yang terbaru agar bayi dan Balita dapat sehat dan tumbuh berkembang secara optimal ungkap Rudi, Nst, SKM.KES. (Julian)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY