Pemkab Konawe Raih Penghargaan Atas Capaian Realisasi Invastasi di Tahun 2021

Pemkab Konawe Raih Penghargaan Atas Capaian Realisasi Invastasi di Tahun 2021

3.940 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Prestasi yang sangat membanggakan diraih Pemerintah Daerah kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Dibawah kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali mendapatkan penghargaan dari Menteri Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, atas pencapaian realisasi investasi di Tahun 2021.

Penyerahan hadiah Tropi dan Piagam Penghargaan Capaian Realisasi Investasi di Tahun 2021 di gelar di Jakarta (16/02-2022). Sekertaris kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan dan Kabid Mahfud Fausi, mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, menerima Tropi dan Piagam Penghargaan atas Pencapaian Realisasi Investasi di Tahun 2021 dari Menteri Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal RI.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa atas raihan penghargaan ini mengatakan, kita sangat bangga atas Peraihan Tropi dan Piagam Penghargaan Realisasi Investasi di Tahun 2021, karena Kabupaten Konawe meraih peringkat ke tujuh secara Nasional. Untuk Sulawesi Tenggara, Kabupaten Konawe meraih peringkat pertama dalam Realisasi Investasi di Tahun 2021. (17/02-2022)

Lanjut Bupati Konawe, peraihan penghargaan atas Realisasi Investasi di Tahun 2021 ini, Saya sebagai Bupati Konawe memberi apresiasi kepada Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, karena penghargaan ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada Negara. Sebagai Pimpinan Kepalah wilayah, kami mempunyai lebih banyak semangat dalam membangun Kabupaten Konawe yang sangat kita cinta ini.

Melihat perkembangan Investasi yang masuk di Kabupaten Konawe Mulai dari Tahun 2018 sampai dengan 2021, sebenarnya investasi yang masuk di kabupaten Konawe sangatlah besar. Karena di tahun 2020 investasi yang masuk kurang lebih sekitar 31,4 triliun, di tahun 2021 karena memasuki awal dari menyebarnya virus Covid-19 nilai investasi di Kabupaten Konawe sebesar 20,56 triliun, ucap Bupati Konawe.

Dan saat ini, saya sebagai Bupati Konawe, sementara berusaha memasukan investasi besar lagi bagi Kabupaten Konawe, prediksi saya di angka 32 triliun. Mari kita doakan kalau ini berhasil akan menjadikan Kabupaten Konawe sebagai Daerah pertama di Sulawesi Tenggara yang membangun Pabrik Batrei, dan saya sudah melirik untuk lokasi pembangunan Pabrik Batrei ini, pembangunan pabrik ini didukung dengan tersedianya bahan baku yang cukup melimpah dalam peroduksi Batrei nantinya. Ketersediaaan bahan baku yang melimpah ini, akan menjadikan Kabupaten Konawe sebagai Kabupaten yang mempunyai Pabrik pembuatan Batrei.

Untuk itu, peraihan penghargaan ini tidak terlepas dari keberadaan masyarakat kabupaten Konawe, karena keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua antara Pemerintah Daerah, DPRD dan juga seluruh Masyarakat kabupaten Konawe.

Sebagai Bupati Konawe, saya mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat konawe atas dukungannya, terutama kepada TNI/Polri karena investasi itu masuk karena adanya jaminan keamanan dan kenyamanan, Investasi itu tidak akan masuk di suatu daerah kalau daerah itu tidak ada kenyamanan dan keamanannya,

Membangun suatu daerah itu bukan hanya bangunannya yang megah, tapi bagaimana kita memperhatikan pertumbuhan ekonominya. Berdasarkan data yang ada di tahun 2020 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe masih di angka 11, karena di tahun 2021 memasuki pandemi Covid-19, Kabupaten Konawe masih bisa diangka 6,42,

Kenapa kita masih bertahan di angka 6,42, ini karena keberadaan industri. Sehingga di tahun 2022 ini kita akan berupaya lebih menaikan lagi angka pertumbuhan Kabupaten Konawe. Diluar keberadaan investasi industri,

Ditahun 2022 ini di sektor pertanian dan perikanan, kita sebagai Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan bibit, pupuk dan benih ikan, karena di tahun kemarin sektor ini turun, sehingga di tahun ini kita akan berusaha menaikan sektor ini lagi demi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Konawe, tutup Bupati Konawe. (Red SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY