Pemkab Manokwari Selatan Dan Masyarakat Peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke –...

Pemkab Manokwari Selatan Dan Masyarakat Peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke – 26

1,065 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Manokwari Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Masyarakat Manokwari Selatan Peringat HARGANAS Ke – 26. Kamis, 27/06/2019 yang bertempat di halaman kantor Bupati Manokwari Selatan.

Dalam rangka peringati acara tersebut, turut hadir Bupati Manokwari Selatan yang diwakili Wabup Wempi W. Rengkung, SE. M.Si. sekalian membawakan sambutan tertulis Bupati, kemudian Asisten II Provinsi Papua Barat, Deputi BKKBN Pusat dan jajarannya, Ketua DPRD Kab Mansel, Para Pimpinan OPD beserta Staf dilingkup Pemprov/Pemkab, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Masyarakat Tamu dan Undangan.

Mengawali sambutan tertulis Bupati yang dibacakan langsung oleh Wakil Bupati, terlebih dahulu mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan YME, karna hanya dengan karunialah kita dapat melaksanakan acara ini. Sungguh sangat membanggakan, menghormati serta terima kasih kepada semuanya para tamu/undangan yang hadir ikut menyukseskan acara Harganas yang ke.26.

Dalam sambutan tertulis Bupati menyampaikan terima kasih kepada yang telah mempercayakan Pemkab Manokwari Selatan sebagai tuan rumah dalam kegiatan Harganas ke.26 ” kamis 27/06/2019, melalui kesempatan yang berbahagia ini Pemkab ingin menyampaikan berbagai program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dikenal dengan BKKBN dimana bagi program program yang telah dilaksanakan dan terus akan dilaksanakan untuk mewujudkan keluarga di Manokwari Selatan yang berkualitas, oleh karena itu kita ketahui bersama dari daftar yang ada dari Kanupaten Manokwari Selatan masih terdapat isyu yang strategis diantaranya pertama, kekurangan gizi dan waktu yang cukup lama hingga mengakibatkan angka stating atau gagal tumbuh pada bayi 2 tahun dan 5 tahun masih tergolong rendah.

Kemudian pernikahan anak anak cukup tinggi, dimana dari 1000 remaja putri usia 15 s/d 19 tahun terdapat 100 orang yang melahirkan dan termasuk didalamnya terdapat kematian ibu melahirkan besar dan bayi.

Selanjutnya banyaknya para remaja yg gunakan lem fox, pemerintah menyadari bahwa ketiga hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Manokwari Selatan yang nantinya berdampak pada upaya pelaksanaan pembangunan secara menyeluruh berkaitan dengan hal tersebut pemerintah mengharapkan partisipasi dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat sektor terkait termasuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemprov untuk kita bersama sama secara terencana melakukan program program kegiatan intervensi dalam mengatasi isyu strategis yang kita ketahui.

Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan menyampaikan bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional dilaksanakan setiap tahun sekali, berdasarkan pada amanat keputusan Presiden Republik Indonesia No.39. Tahun 2014, dan pada tahun 2019 ini telah memasuki tahun yang ke 26. dengan tema : Hari Keluarga, Hari Kita Semua dan Slogan : Cinta Keluarga, Cinta Berencana, memiliki maknayang sangat dalam agar isyu isyu strategis yang kita hadapi dari waktu ke waktu harus ditangani sejak dini dan dimulai dari keluarga.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dan seluruh jajaran yang ada, pada kesempatan yang baik ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Papua Barat dan BKKBN yang telah mempercayakan Pemda dan seluruh masyarakat sebagai tuan rumah pelaksanaan HARGANAS ke 26 Tingkat Provinsi Papua Barat, sekalian mengucapkan selamat datang di Kabupaten Manokwari Selatan yang saat ini memasuki usia 7 tahun, semoga keluarga yang kita bentuk dengan cinta kasih akan menjadi keluarga yang berkualitas dan berdampak pada kualitas sumber daya manusia (SDM), Salam dari Pemkab untuk semua keluarga yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, cinta kasih dan sayang kita teruntuk keluarga.(Sam’Mad)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY