Pengurus Cabang NU Kabupaten Konawe, Adakan launcing Koin NU Sekaligus Pengajian Bersama...

Pengurus Cabang NU Kabupaten Konawe, Adakan launcing Koin NU Sekaligus Pengajian Bersama Paska Bencana Banjir

103 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Pengurus Cabang NU dan pengurus Muslimah Nadatul Ulama Cabang Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara, mengadakan acara Pengajian gabungan minggu wage muslimat NU gabungan enam kecamatan, dirangkaikan dengan
Halal bihalal dan santunan bagi anak yatim serta bantuan korban banjir konawe yang di adakan di desa lalousu. (14/07-19).

Acara launcing koin NU dan pengajian bersama ini, dihadiri pengurus NU Provinsi Sultra dan ribuan masyarakat yang berdomisili di enam kecamatan.

Muh. Agus ketua lazisnu (lembaga amil zakat infaq dan sedekah) Kabupaten konawe mengatakan, Tujuan duluncurkannya koin NU adalah untuk membantu perogram peningkatan ekonimi pendidikan, kesehatan dan tanggap bencana.

Dalam sambutannya Kepala Desa Lalousu Sutarno mengatakan, Kita ucapkan terimah kasih kepada panitia acara dan sebagai pemerintah desa kita apresiasi dengan diadakannya acara ini karna paska musiba banjir kemarin, mari kita jadikan makna akan ujian dari Allah SWT, dengan adanya acara pengajian ini mari kita lebih tingkatkan ketakwaan kita semua.

Sementara itu ketua pengajian muslimat NU ustadzah. Nazarit Achwayuni, S.Pd.I mengatakan. Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda 6 kecamatan, ini merupakan ujian dari Allah SWT agar kita sebagai umat muslim selalu bersyukur dan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Dengan adanya acara pengajian ini, dapat mengikis trauma kita paska bencana banjir melanda dan ini merupakan ujian dari Allah SWT agar kita lebih kuat dan banyak mensyukuri akan nikmat Allah dan lebih banyak bersedekah.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim kepada 145 orang, pemberian bantuan Alqur’an kepada mesjid dan 1000 paket bantuan kepada masyarakat korban banjir. (Red.SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY