Peringati Harjad K2 FM Ke 56 Juga Ajang Silaturahmi Pasca Lebaran Idul...

Peringati Harjad K2 FM Ke 56 Juga Ajang Silaturahmi Pasca Lebaran Idul Fitri

333 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Lebaran Idulfitri 1445 H /2024 M menjadi momentum silaturahmi dan peringatan Ke-56 tahun Radio Kijang Kencana/K2 911 FM. Keluarga besar mantan penyiar Radio K2 FM Indramayu menyelenggarakan acara halalbihalal dan peringatan hari jadi ke-56 tahun Radio K2 FM, Sabtu (20/04/2024).

Acara yang dipusatkan di Studio Radio K2 FM tersebut merupakan gagasan para mantan pegawai Radio K2 FM sebagai media untuk mengenang kejayaan dan kerinduan setelah sekian lama tidak bertemu.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Agus Muttaqien, dan para mantan Kepala serta Penyiar Radio K2 FM.

Salah satu penggagas dan juga panitia pelaksana acara Halalbihalal Radio K2 FM Jefri Suripto mengatakan, acara tersebut merupakan keinginan para pensiunan pegawai Radio K2 FM dengan dasar untuk bisa bertemu, bersilaturahmi serta mengetahui perkembangan kondisi radio K2 FM.

“Alhamdulillah pada tahun ini silaturahmi bisa dilaksanakan bersamaan dengan peringatan ke-56 tahun berdirinya radio K2 FM,” ungkapnya.

Diketahui Radio K2 FM yang berdiri pada tanggal 22 April 1968, telah mengudara selama 56 tahun dengan memberikan layanan Informasi dan hiburan bagi masyarakat Indramayu. Berawal dengan nama Studio Radio Daerah (Sturada) di bawah naungan Sekretariat Wilayah Daerah (Setwilda) Indramayu studio radio Sturada bertempat di sisi Pendopo Indramayu.

Setelah itu berpindah ke Jalan Yos Sudarso Karangturi Indramayu, kemudian berpindah lagi ke Jalan Olahraga BTN Lama Indramayu di bawah Kantor Penerangan Kabupaten Indramayu, dan pada tanggal 15 Mei tahun 2003 beralih dibawah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) dengan nama baru yaitu Radio Kijang Kencana (K2) 911 FM, dan terakhir pada tahun 2012 sampai sekarang beralih kembali di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu.

Salah satu mantan Kepala Radio K2 FM periode 2003-2009 Hendro Sugendro (Mang Do) menyampaikan, persaudaraan antar sesama pegawai Radio K2 FM harus terus berlanjut baik yang sudah purna tugas (pensiun) dan yang masih aktif bekerja sehingga diharapkan dapat saling mendukung dan memotivasi untuk kemajuan Radio K2 FM.

Sementara Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu Agus Mutaqien menyampaikan, kehadiran para mantan pimpinan dan penyiar radio K2 FM tersebut merupakan penyemangat dan motivasi dalam membangun dalam menjalankan Radio K2 FM ke arah yang lebih baik lagi.

“Kehadiran mantan pimpinan dan penyiar radio K2 FM dalam acara silaturahmi dan peringatan ke-56 tahun radio ini merupakan hal yang baik dan kepedulian terhadap tempat kerjanya dahulu,” kata Agus.

Agus berharap, dengan kondisi yang ada dan mengikuti perkembangan digitalisasi terus dapat mengudara melalui radio daring dengan memberikan pelayanan informasi dan hiburan kepada seluruh masyarakat Indramayu sehingga visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dapat terwujud dengan baik. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY