Personel Polresta Cirebon Berikan Trauma Healing bagi Anak-anak di Cianjur

Personel Polresta Cirebon Berikan Trauma Healing bagi Anak-anak di Cianjur

214 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Personel Polresta Cirebon memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur. Kegiatan trauma healing tersebut dilaksanakan untuk membangkitkan kembali keceriaan anak-anak.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, sebanyak enam personel yang ditugaskan untuk memberikan trauma healing untuk anak-anak di Cianjur. Hal tersebut untuk menghibur anak-anak penyintas bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (24/11-2022)

” Trauma healing  dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain. Diharapkan anak-anak bisa sedikit menghilangkan rasa trauma akibat bencana gempa itu,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Terdapat puluhan anak-anak yang mendapatkan trauma healing dari enam personel Polresta Cirebon di Kampung Munjul 2, Desa Gasong, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Selain itu, para petugas juga membagikan mainan dan makanan ringan kepada mereka.

Ia mengatakan, personel Polresta Cirebon sengaja memberikan trauma healing dengan mengajak anak-anak bermain. Agar mereka kembali ceria dan menghilangkan trauma atas kejadian gempa bumi beberapa waktu lalu.

Menurut dia, tim trauma healing ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang menjadi korban bencana alam. Pasalnya, pihaknya paling tidak dapat memberikan motivasi, semangat dalam situasi yang saat ini sedang tertimpa musibah.

“Tim trauma healing ini disiapkan untuk memberikan pendampingan untuk anak-anak yang menjadi korban bencana gempa. Kegiatan ini dilaksanakan di tempat-tempat pengungsian,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY