Hari Pertama Pasar Murah Kadin Konawe Tembus 76 Juta

Hari Pertama Pasar Murah Kadin Konawe Tembus 76 Juta

607 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Nilai transaksi sesi penutupan hari pertama pasar murah Kadin Konawe mencapai 76 juta rupiah yang didominasi komoditi bahan pokok beras sebesar Rp 29.750.000 dengan 850 lembar kupon yang terserap. Disusul, minyak goreng sebesar Rp 13.776.000 dengan lembar pengembalian kupon sebanyak 984 lembar, sementara bahan pokok telur dan gula pasir masing-masing berada dikisaran lebih dari Rp 12 juta, Dan untuk komoditi tepung terigu menempati urutan kelima dengan nilai penjualan dikisaran Rp 7,5 juta.

Ketua Harian Panitia Pelaksana Pasar Murah Kadin Konawe, Jumas’an Lakarama kepada awak media menjelaskan bahwa besaran transaksi mencapai Rp 76 juta dihari pertama pasar murah ini cenderung belum maksimal sesuai dengan target yang diperkirakan panitia pelaksana pasar murah Kadin Konawe yang diharapkan mencapai 1500 lembar penyerapan kupon perharinya.

“Kita tunggu besok di hari kedua, diperkirakan pengunjung akan mencapai lebih dari dua ribuan. Karena hari ini ada seremoni launching rumah pangan dan pembukaan pasar murah, sehingga pengunjung belum banyak yang datang sesuai dengan target yang kita harapkan sebelum penutupan dihari ini, walaupun setelah penutupan jam 3 sore tadi, masih berdatangan puluhan pengunjung yang tidak sempat lagi dilayani penukaran kuponnya,” ujar Jumas’an Lakarama di Momea, Kec Tongauna, Kab Konawe, Kamis (24/11/2022).

Diakuinya, walaupun Desa Momea dan Kecamatan Tongauna sekitar  merupakan wilah penghasil beras akan tetapi antusias masyarakat masih cukup tinggi untuk mendapatkan pasokan beras di pasar murah Kadin Konawe.

“Target kita mempersiapkan bahan pokok beras hingga hari ketiga pasar murah diprediksi lebih dari 16 ton beras kemasan 5 kg. Dan kalau permintaan masyarakat melonjak, kami akan menambah kuotanya hingga mencapai 20 ton lagi,” ungkapnya.

Setidaknya masyarakat tidak akan kecewa. Dan itu sudah menjadi komitmen Kadin Konawe membantu memenuhi kebutuhan pangan warga dengan harga Murah dan terjangkau.”Tentunya, bagi warga sekitar yang ingin berbelanja di Pasar Murah Kadin Konawe dapat mengunjungi stand pembagian kupon di pasar murah Kadin di Desa Momea,” ucapnya

diinformasikan, panitia pasar murah Kadin Konawe telah menyediakan 14.500 lembar kupon yang telah terdistribusi beberapa hari sebelum digelarnya pasar murah. Dan panitia juga telah menyiapkan 1.500 kupon cadangan sebagai penggati kupon yang telah terdistribusi dan pemegangnya tidak sempat mengunjungi lokasi pasar murah hingga jelang penutupan di hari ketiga mendatang. (Red SI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY