Pertajam Kemampuan, Kodim 0616/Indramayu Gelar Latihan Teknis dan Taktis tingkat Koramil

Pertajam Kemampuan, Kodim 0616/Indramayu Gelar Latihan Teknis dan Taktis tingkat Koramil

10,350 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Guna mempertajam ilmu lima kemampuan teritorial kepada Babinsa, Kodim 0616/Indramayu memberikan wawasan dan pengetahuan lima kemampuan teritorial bagi Babinsa yang baru.

Dalam kesempatan ini kegiatan Personil Latihan Teknis dan Taktis (Latnis/Tis) digelar di Markas Koramil 1602/Sindang yang diikuti oleh Perwira serta Jajaran Babinsa Kodim 0616/Indramayu. Pada Kamis, 16/6/2022.

Dandim 0616/Indramayu Letkol.Inf Teguh Wibowo S.Sos sekaligus sebagai Komandan Latihan menuturkan, Personil Latihan Teknis dan Taktis (Latnis/Tis) Tingkat Koramil merupakan hal yang biasa dilaksanakan sebelumnya sehingga Babinsa harus bisa membaca situasi sekitar Binaannya.

“Latihan Latnis/ Tis merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan Teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial,” katanya.

Dandim berharap, latihan ini akan menghasilkan pembinaan Teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan serta diharapkan oleh komando atas.

“Ikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, perhatikan baik-baik apa yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga selesai latihan ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas-tugas pokok di lapangan,” tegasnya.

Menurut Dandim, pemberian Materi dengan cara teori oleh tiap-tiap Kordinator Materi kepada Para Babinsa, untuk mengingat bagaimana teknik dan cara lima kemampuan teritorial di wilayahnya.

“Mengaplikasikan Lima Kemampuan teritorial di lapangan oleh para Babinsa dengan masyarakat binaannya di awasi Kordinator Materi,” tuturnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY