Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Hadiri Acara Peresmian Listrik Masuk Desa

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Hadiri Acara Peresmian Listrik Masuk Desa

193 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – OKU. Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menghadiri Acara Peresmian Listrik Masuk Desa Seleman Dusun 6 Kec. Semidang Aji. Bertempat  Desa Seleman Dusun 6 Kec. Semidang Aji (Selasa, 22/11/2022).

Kepala Desa Sleman Rafik menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU khususnya kepada Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang telah bekerja sama dengan  PT.PLN (PERSERO) dalam rangka mensukseskan program Peresmian Listrik Masuk Desa Seleman Dusun 6 Kec. Semidang Aji, dalam hal ini semoga dengan di resmikan nya program listrik masuk desa ini tentunya memberikan manfaat baik, dan membantu masyarakat yang ada di sekitar Desa Sleman ini agar bisa menggunakan listrik dengan sebaik mungkin bahkan bisa menghidupkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang ada di Desa Sleman Kecamatan Semidang Aji ini.

Manager Keuangan dan Administrasi Umum UP3 Lahat Wahyu Ismardianto menyampaikan dalam rangka penyalaan dan peresmian listrik masuk desa di Kecamatan Semidang Aji ini tentunya perlu kita ketahui bersama bahwa listrik adalah menjadi salah satu kebutuhan dasar pokok masyarakat di setiap keluarga untuk kebutuhan sehari-hari di mulai dari alat elektronik sampai dengan usaha-usaha masyarakat yang tentunya bergantung pada aliran listrik ini. Maka dari ini kami PT.PLN (PERSERO) melalui UP2K Sumatera Selatan melakukan program Listrik Masuk Desa di Kecamatan Semidang Aji ini sekaligus menyemarakan Peringatan hari Listrik Nasional ke-77 tahun 2022. Semoga dengan adanya program ini bisa memberikan penerangan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Desa Sleman Kecamatan Semidang Aji ini.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap keluarga besar PLN atas komitmennya untuk senantiasa berbenah dan terus menata standar layanan listrik untuk masyarakat, serta selama ini telah bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah OKU dalam rangka menjadikan bumi sebimbing sekundang terang benderang secara bertahap. Bahkan dengan program Listrik Masuk Desa ini, tentunya sedikit memperluas daya jangkau layanan penerangan listrik  bagi masyarakat, khususnya di dusun VI Desa Sleman ini.

Tentunya pasokan listrik yang memadai menjadi sangat penting bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penyediaan lapangan kerja kemudian oleh karena itu, PLN diharapkan menjadi promotor penggerak berkembangnya berbagai sumber pasokan listrik, dengan cara bekerja sama dengan berbagai stakeholders guna memperluas daya jangkau layanan suplai energi listrik di setiap wilayah yang ada di Kabupaten OKU dan masyarakat, guna optimalisasi sumber daya energi listrik.

Kemudian kiranya jajaran PLN UID S2JB2 UP3 Lahat Baturaja juga berperan aktif mendatangkan dan menggandeng investor yang bergerak dibidang pengembangan pasokan listrik seperti PLTU –PLTU mulut tambang untuk bersatu padu untuk membangun terus semangat terang-benderang untuk menjadikan wilayah Kabupaten OKU sebagai daerah yang terang dan juga terhindar dari aksi-aksi rawan gangguan kamtibnas yang marak sedang terjadi di Kabupaten OKU, karena mengingat bahwa perekonomian yang sempat menurun, maka dari itu juga marilah kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita di sekitar dan mengurangi aktivitas pada malam hari.

Acara Dilanjutkan Dengan Penyalaan KWH Listrik Secara Simbolis oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Manager Keuangan dan Administrasi Umum UP3 Lahat kepada III rumah warga Desa Sleman Kec. Semidang Aji.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Kadin PMD OKU, Kadin PUPR Perkim OKU, Sekdin Kominfo OKU, Manager Keuangan dan Administrasi Umum UP3 Lahat, Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Baturaja, Camat Semidang Aji, Kades Desa Selman, Kapolsek Semidang Aji, Danramil Semidang Aji, Serta Undangan Terkait Lainnya. (Oky)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY