PKBM Luhur Pekerti Laksanakan Ujian Tahun Ajaran 2002/2023

PKBM Luhur Pekerti Laksanakan Ujian Tahun Ajaran 2002/2023

376 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Berdasarkan undang-undang Nomor 20 tahun 2003 pasal 1 butir 10 yang menyatakan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) sebagai salah satu satuan pendidikan Non formal dan wadah berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat yang di arahkan pada masyarakat tertentu , seperti yang dilakukan PKBM Luhur Pekerti Desa Sujahaji Kecamatan Patrol Indramayu yang sedang melaksanakan tes Sumatif kesetaraan paket B dan C, dengan jumlah siswa paket B 19 peserta dan paket C 49 peserta yang di laksanakan dengan sistem CBT/online dan ada pula yang yang hadir di tempat pembelajaran. 21/03-2023

Kepala PKBM  Luhur Pekerti Rustilah S.Pd kepada media menjelaskan yang sedang menyelesaikan tes adalah peserta didik kelas akhir yaitu kelas 9 dan kelas 12, untuk penunjang kemampuan pengelola pembelajaran di PKBM.

Program – program yang di selenggarakan di PKBM dapat sangat beragam dan dapat juga terbatas, namun harus sesuai dengan kondisi, potensi dan kebutuhan masyarakat di mana PKBM itu berada atau dikatakan yang relevan serta program  program itu harus bermakna dan bermanfaat, program – program tersebut antara lain pendidikan kesetaraan (A, B dan C) dan masalah Jaket ini yang banyak dukungan dari Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina.S.H dan dinas pendidikan kabupaten Indramayu.

Tujuan PKBM sendiri lanjutnya adalah memperluas kesempatan warga  masyarakat khususnya yang tidak mampu untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap mental yang di perlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah, katanya.

Memperhatikan kondisi di atas, tambahnya, maka sangat di perlakukan pelatihan bagi daerah kegiatan belajar masyarakat sebagai salah satu strategi belajar masyarakat sehingga mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan dapat bersaing di dunia kerja.

Hasil yang di harapkan bahwa peserta mampu meningkatkan kemampuan pengelola PKBM dalam memenuhi standar kompetensi kelulusan sehingga mampu mendorong PKBM untuk lebih tertib dan mempersiapkan administrasi kurikulum penciptaan tertib administrasi dalam pengelola organisasi dan kemitraan PKBM, pengelola keuangan PKBM dan pengelola Dokumen hasil belajar dan ujian, pungkasnya. (Akmal)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY