Polsek Plered Gelar Giat Jum’at Curhat, Masyarakat Desa Tegalsari Sangat Antusias

Polsek Plered Gelar Giat Jum’at Curhat, Masyarakat Desa Tegalsari Sangat Antusias

372 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Polsek Plered Polresta Cirebon Polda Jawa Barat melaksanakan agenda “Jum’at Curhat Ngopi Bareng Bersama Kapolsek Plered” bersama Masyarakat Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon pada Jum’at 27-01-2023.

Kegiatan “Jum’at Curhat Ngopi Bareng Bersama Kapolsek Plered” yang dilaksanakan di Blok Desa RT 01 RW 01 Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon tersebut dihadiri oleh jajaran Polsek Plered diantaranya, Kapolsek Plered AKP Uton Suhartono, S.H, Wakapolsek Plered IPTU Roswati Dewi, S.H beserta Jajaran lainnya, turut hadir pula Kuwu Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon serta beberapa unsur dari Masyarakat Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.

Dalam agenda tersebut membahas diantaranya terkait Pelayanan, Hukum dan Kamtibmas, serta menjadi sarana dalam menampung Aspirasi Masyarakat juga mendengarkan kangsung keluhan-keluhan dari masyarakat.

Selain memberikan Edukasi kepada masyarakat, Kapolsek Plered Polresta Cirebon Polda Jawa Barat, AKP Uton Suhartono, S.H menyampaikan dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini menjadi wadah untuk Sharing dengan masyarakat, adapun salah satunya perihal Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Uton menghimbau apabila ada masyarakat yang ingin menjadi Tenaga Kerja di luar negeri agar selalu melihat dan mengetahui asal-usul Perusahaan penyalur tenaga kerja tersebut, terlebih dalam segi Legalitasnya.

“tadi sempat sharing dengan masyarakat terkait tenaga kerja untuk di luar negeri, kami hanya titip supaya masyarakat lebih detail dalam memilih perusahaan penyalurnya, karena kalau itu (perusahaan) ilegal atau abal-abal akibatnya bisa fatal dan sangat merugikan diri sendiri nanti.” ujarnya.

Selain itu, Uton mengatakan adanya keluhan-keluhan dari masyarakat, salah satunya adalah adanya kegiatan penjualan Miras yang berada di wilayah Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Ia menambahkan bahwa Polsek Plered akan langsung menindaklanjuti informasi tersebut,

“tadi juga kita terima informasi dari masyarakat yang kalau di wilayah Desa Tegalsari ini ada praktek Jual Beli Miras yang meresahkan masyarakat, dan itu nanti akan kita tindaklanjuti” tegas Uton. (Sendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY