Segera Rampung, Jembatan Penghubung Desa Bondan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Segera Rampung, Jembatan Penghubung Desa Bondan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

354 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Pengerjaan jembatan gantung yang menjadi penghubung antara desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang dengan Desa Gadel Kecamatan Tukdana diprediksikan akan selesai pada akhir Pebruari nanti.

Untuk memastika pekerjaan berjalan lancar. Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja melaksanakan monitoring pengerjaan jembatan gantung pada Jumat (27/01/2023).

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, Camat Suratno didampingi oleh Ketua proyek Tedy beserta Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PMD) Dede Sunarto, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Juniri serta pamong Desa Bondan dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelum dibangunnya jembatan gantung ini, aktifitas masyarakat untuk melakukan penyebrangan di area akses jalan menuju Desa Gadel atau sebaliknya, selalu menggunakan perahu tambangan. Sayangnya  perahu tambangan tersebut sudah lama tidak beroperasi lagi.

Sehingga Pemcam Sukagumiwang mengusulkan kepada Dinas terkait untuk merealisasikan proyek pengerjaan jembatan gantung. Usulan tersebut  segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kabupaten Indramayu.

Dijelaskan Suratno, proses pengerjaan jembatan tersebut memakan waktu kurang lebih 6 bulan dan pengerjaannya sudah mencapai 80%, sehingga saat ini pengerjaan sudah dalam proses pengecoran dan diprediksikan akan selesai pada bulan Pebruari.

“Pengerjaan jembatan ini sudah memakan waktu 6 bulan dan sudah memakan waktu 6 bulan, dan saat ini pengerjaannya sudah di tahap pengecoran” jelasnya.

Suratno berharap dengan selesainya pembangunan jembatan penghubung desa tersebut, akses masyarakat untuk menuju ke pasar Bondan dapat lancar sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Saya berharap, saat jembatan penghubung anatr desa ini sudah jadi, masyarakat yang melakukan aktifitas penyebrangan, khususnya menuju pasar Bondan dapat berjalan lancar sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat”, harapnya. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY