Presiden Kembalikan Lahan Ke Masyarakat Yang Selama Ini Dikuasai PTPN V

Presiden Kembalikan Lahan Ke Masyarakat Yang Selama Ini Dikuasai PTPN V

698 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo putuskan akan serahkan lahan seluas 2800 Ha kepada masyarakat, yang mana lahan perkebunan tanah tersebut selama ini menjadi sengketa antara masyarakat Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu dengan pihak PTPN V.

“Alhamdulillah perjuangan panjang pada hari ini sudah di putuskan Bapak Presiden RI Joko Widodo, untuk segera di proses penyerahannya dan Sertifikat hak milik kepada masyarakat” Ujar Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH usai mengikuti Rapat Kabinet Terbatas di Kantor Presiden RI Jakarta. Jumat, (03/05/2019).

Rapat Kabinet Terbatas ini diikuti oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Gubernur Riau Syamsuar, dan perwakilan masyarakat Senama Nenek.

Diketahui Rapat Kabinet Terbatas ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan dihadiri juga Para Menteri Kabinet, Kepala Staf Presiden Dirut PTPN V, dan undangan penting lainnya.

Bupati kampar Catur Sugeng Susanto SH atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar beserta masyarakat menyambut baik dan bahagia atas keputusan yang pro rakyat ini.

Selanjutnya Catur juga menyampaikan perintah Presiden bahwa Pemda diminta menyiapkan nama-nama masyarakat yang akan menerima lahan tersebut.

“Presiden meminta kepada Pemda Kampar agar segera menyiapkan nama-nama masyarakat yang akan menerima lahan tersebut untuk langsung diterbitkan Sertifikat Hak Milik (SHM), sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas tanah dan sekaligus memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat” Kata Catur Sugeng. (Renaldi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY