PT SIBA Beri Kebijakan Lima Calon Karyawan Sesuai Opsi

PT SIBA Beri Kebijakan Lima Calon Karyawan Sesuai Opsi

642 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Indramayu. Beberapa warga Desa Krangkeng, Kecamatan Krangkeng, Kab. Indramayu mendatangi RSUD Mursid Ibnu Saffiyudin Indramayu, mereka mengaku mewakili 5 warga yang hendak bekerja di Rumah Sakit tersebut. Kamis, 31/3/2022.

Mereka disambut oleh pihak RSUD Mursid Ibnu Saffiyudin Indramayu dan pihak PT SIBA untuk dilakukan diskusi, dalam kesempatan itu, beberapa calon pegawai kontrak yang hendak ditempatkan di RSUD Mursid Ibnu Saffiyudin Indramayu menuntut kepada PT SIBA (Sinergi Bintang Abadi) agar gaji mereka sebesar 1.850.000 dipenuhi sehingga mereka mau menandatangani kontrak kerja, namun dengan nominal itu pihak PT SIBA merasa keberatan.

Seperti yang dikatakan oleh Mukhlashin selaku Manager Operasional PT. SIBA (Sinergi Bintang Abadi) sebelumnya para calon karyawan kontrak mau menandatangani kontrak, namun mereka meminta gaji yang tidak dapat dipenuhi.

“Makanya meraka tidak mau menandatangani kontrak, jadi kita merekrut karyawan baru,” Ucapnya.

Namun kata Mukhlashin, saat pihak PT SIBA merekrut karyawan baru, para calon tenaga kerja kontrak merasa keberatan, akhirnya pihak PT SIBA memberikan opsi bagi mereka yakni ditempatkan di area lain.

“Kita tidak mengenyampingkan mereka, namun apa bila mau mendapatkan gaji sesuai keinginan, maka kita tempatkan di area lain,” Tambahnya.

Dalam hal ini kata dia, pihak perusahaan siap memfasilitasi untuk bekerja di area lain, untuk itu menurut Mukhlasin jika mereka mau bekerja, maka pihak PT SIBA siap menempatkan di area lain.

“Tapi kalau mereka tetap mengharapkan gaji yang besar, maka kita siapkan untuk mereka tempati,” Tuturnya.

Dalam kesempatan diskusi tersebut antara pihak PT Sina dan calon karyawan kontrak sepakat untuk memberikan waktu selama 3 hari untuk memutuskan apakah mereka masih mau bekerja sama atau tidak.

“Kita masih memberikan kesempatan, kalau masih mau bekerja silahkan datang ke kantor untuk tanda tangan kontrak dan besok langsung kerja,” Pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Mastoni yang merupakan perwakilan dari 5 calon karyawan berharap, pihak PT SIBA masih mau mempekerjakan mereka di RSUD tersebut. (Toro)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY