RSUD Mandau Bangun Kerja Sama Lintas Sektoral untuk Mencapai Standar Program Nasional

RSUD Mandau Bangun Kerja Sama Lintas Sektoral untuk Mencapai Standar Program Nasional

762 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Duri. Direktur RSUD Mandau dr. Chairiah melaksanakan penanda tanganan kerjasama dan pelaksanaan pelatihan Maternal dan Neonatal serta sosialisasi penggunaan WhatsApp Maternal Neonatal Darurat RSUD Mandau kepada fasilitas jejaring rujuk pasien Ibu melahirkan dan Bayi.

Hadir dalam acara tersebut Camat Mandau Riki Rihardi (diwakili). Camat Pinggir Zamarico Dakanahai (diwakili). Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy (diwakili).

Serta Dirut RS Permata Hati Dr. Efrianti, M.Kes. Dirut RSU Mutiasari DR. Abdul Robby Ashadi. MARS. Dirut RS Thursina Dr. Devi Aswandi. Dirut RS Pertamina Hulu Rokan dr. Dian Eka Sari. Kepala UPT Puskesmas kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir. Seluruh Ketua IBI Ranting Kabupaten Bengkalis. Ketua DDC Duri. Ketua D3R. Serta Manajemen RSUD Mandau beserta Staff. Acara di laksanakan di gedung pertemuan RSUD Mandau lantai 5 pada Kamis, 8 September 2022.

Dirut RSUD Mandau dr. Chairiah dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu fungsi rumah sakit adalah melaksanakan program pemerintah dan mendukung tercapainya target-target pembangunan nasional.

“Oleh sebab itu, pada pagi ini RSUD Mandau mengajak kita semua untuk berkomitmen dalam peningkatan kesehatan ibu dan bayi, dimana ini merupakan bagian dari program nasional,” sebut dr. Chairiah.

  1. Chairiah menjelaskan, salah satu standar program nasional peningkatan kesehatan ibu dan bayi adalah meningkatkan efektifitas sistim rujukan, maka perlu bagi kita untuk saling sinergi dan berinteraksi secara lintas sektoral untuk mencapai standar program nasional tersebut, jelasnya.

“Melalui kesepakatan bersama dan kerja sama ini, kami berharap semua pihak dapat berkomitmen untuk mengimplementasi seluruh kerja sama yang telah di sepakati, kerja sama yang kita bangun saat ini juga merupakan potensi yang bernilai strategis dalam mendukung tercapainya visi mewujudkan kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” harapnya.

Selain kesepakatan kerja sama untuk meningkatkan efektifitas sistem rujukan ini, Ponek RSUD Mandau juga telah membentuk sistim manual rujukan yang kita beri nama WAK Mandau yaitu WhatsApp Maternal Neonatal Darurat RSUD Mandau. tutup dr. Chairiah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama serta melaksanakan pelatihan Maternal dan Neonatal yang di ikuti oleh Direktur Rumah Sakit yang ada di Duri. (Mus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY