Sebanyak 5531 KK Dapat Sembako Murah di Kelurahan Air Jamban

Sebanyak 5531 KK Dapat Sembako Murah di Kelurahan Air Jamban

177 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mandau. Sebanyak 5531 Kepala Keluarga (KK) membutuhkan sembako melalui pasar murah telah disalurkan kepada warga di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Ditengah Covid-19 sembako murah menjadi salah satu solusi untuk mengurangi kesulitan warga, tentu hal ini sangat diharapkan oleh warga.

Warga Air Jamban menerima sembako murah sudah memasuki gelombang ke dua, pada gelombang pertama sebanyak 3484 KK di gelombang kedua ada penambahan sebanyak 2047 hingga totalnya 5531 warga yang mendapatkan sembako subsidi oleh pemeritah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis. Untuk pembagian sembako melalui pasar murah tidak ada batasan karena semua berdampak pada Covid-19.

Hal ini disampaikan Lurah Air Jamban Zama Rico Dakanahay, S.Sos,.M.Si. “Alhamdulillah, dari usulan kita 6000 KK penerima sembako dikabulkan sebamyak 5531 KK hal ini patut kita syukuri karena setiap kelurahan di kecamatan mandau mengusulkan pedambahan di gelombang kedua.” ujar Zama Riko kepada suaraindonesianews.com pada Sabtu 11 Juli 2020 di ruang kerjanya.

Namun demikian, diteruskan Zama Riko, karena kauota penerima berlebih di Kecamatan Mandau, maka setiap Kelurahan di kurangi kauotanya maka muncullah di Kelurahan Air Jamban angka 5531 KK. Teknis penyaluran melalui Ketua RW masing-masing hal ini menghindari kerumunan dikantor lurah. Air Jamban memiliki 130 Ketua RT. Biar nanti RW berkolaborasi dengan RT untuk menyalurkan kewarganya. imbuh Lurah.

Dijelaskan Lurah, kauota 5531 sudah sampai di kantor lurah, saat ini 90 porsen sudah kita salurkan pada warga, besok (Minggu, 12/07/2020) selesai semua makin cepat lebih bagus. ujar Riko penuh semangat.

Dari pantauan media ini dilapangan terlihat memang kesibukan ketua RW sekelurahan Air Jamban mengankut paket sembako murah untuk di salurkan kepada warganya.

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam penyaluran sembako, semua berjalan seperti yang kita harapkan, namun ada satu RT yang jumlah KK lebih kurang 70 KK datanya tidak sampai, sekarang kami carikan solusinya agar di RT tersebut tetap terpenuhi pembagian 70 KK tersebut,” terang Rico.

Lurah Air Jamban menghimbau kepada warganya,” bahwa sembako sudah turun sebanyak 5531, paket sembako sama dengan yang pertama tetap membayar Rp 50.000 hal ini adalah resmi, jadi bila mana ada satu atau dua yang belum dapat janganlah di hambil hati, namun begitu kita tetap berupaya agar semua dapat terakomodir.” tutupnya. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY