Sekda Drs. Azmi, Salah satu Sosok di Balik Keberhasilan Aceh Singkil Meraih...

Sekda Drs. Azmi, Salah satu Sosok di Balik Keberhasilan Aceh Singkil Meraih Penghargaan Demi Penghargaan

184 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Ketua Bidang Hubungan Masyarakat LSM (Komunitas Peduli Pembangunan Aceh Singkil (KPPAS) Dony Berutu mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil meraih prestasi dan Penghargaan demi penghargaan tak terlepas dari Peran Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Azmi, MAP., juga membangun Sinergitas yang baik dengan para SKPK di Kabupaten Aceh Singkil.

Mulai dari Penghargaan di bidang Biokrasi, tentang Hukum juga yang paling spektakuler telah keluar dari predikat Kabupaten termiskin dari 23 Kabupaten/kota se provinsi Aceh,

Oleh karena itu Lembaganya dan Masyarakat akan melakukan Eksen nyata dan bersinergi dengan Masyarakat dan sudah 2 kali  menyampaikan kepada Presiden RI dan Mendagri lewat surat supaya Pj Bupati di Kabupaten Aceh Singkil di Angkat Sekda Drs. Azmi, MAP,

Dan ini harga mati dan Ia juga mengatakan Drs Azmi Asli Putra Singkil yang paling memahami Daerah dan Masyarakatnya Demikian juga Sosial budaya dan politik di Kabupaten Aceh Singkil ini.hal itu disampaikan nya kepada awak media suaraindonesianews.com Kamis, 23/06-2022.

Seperti kita ketahui Lanjut Dony  Sekretaris daerah (sekda) berpeluang menjadi penjabat (PJ) kepala daerah. Di mana baik sekda  provinsi maupun kabupaten dan kota merupakan pejabat pimpinan tinggi madya yang bisa menjadi PJ baik gubernur, Bupati dan walikota Sedangkan sekda kabupaten/kota merupakan pejabat pimpinan tinggi pratama yang bisa menjadi PJ bupati/walikota.

Terpisah Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengatakan sekda dapat PJ. Bupati/Walikota selama tidak ada indikasi konflik kepentingan.

“PJ gubernur dan PJ Bupati dan walikota adalah pejabat tinggi madya baik di pusat maupun di daerah. Kita tidak boleh lupa bahwa di daerah itu ada pejabat tinggi madya satu orang yakni sekda provinsi dan Sekda kab.Ini bisa menjadi pertimbangan. Jika ini menjadi pilihan sepanjang tidak ada konflik kepentingan dan lain-lain segala macam bukan tidak mungkin Pak Sekda bisa menjadi Penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota Sepanjang netralitas itu terjaga dengan baik” Katanya.

Dony melanjutkan kreteria yang di miliki Drs. Azmi untuk di angkat menjadi PJ. Bupati tidak di ragukan lagi terutama terkait Penguasaan Permasalahan Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil.juga permasalahan politik di daerah ini, ucapnya.

Di bagian lain Dony mengatakan Sosok Azmi merupakan pejabat yang pekerja keras, berintegritas, sederhana dan Religius.”urainya.

Seperti diketahui dengan ditiadakannya pilkada tahun 2022 dan 2023 maka ratusan kursi kepala daerah akan diisi oleh seorang PJ. Pada tahun 2022 setidaknya terdapat 101 daerah yang seharusnya pilkada, terdiri atas 7 provinsi, 18 kota, dan 76 kabupaten. Sementara di tahun 2021 seharusnya 171 daerah menggelar pilkada yang terdiri atas 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Dia mengatakan bahwa PJ memiliki peran strategis di daerah nantinya. Sehingga Kemendagri pasti akan serius dalam menentukannya dengan mendengarkan Aspirasi masyarakat di Daerah tersebut

“Penjabat ini memainkan peranan strategis di daerah. Jadi kita tidak bisa main-main untuk menentukannya. Meskipun penjabat hanya setahun dan dapat diperpanjang pada tahun berikutnya. Misalnya sekda di kabupaten/kota itu bisa menjadi penjabat sepanjang bisa memastikan netralitas atau tidak konflik kepentingan,” ungkapnya.

Lebih jauh Dony mengatakan sudah jauh jauh hari Lsm. KPPAS telah melakukan dukungan yang nyata dan bahu membahu dengan Masyarakat supaya Drs. Azmi atau Sekda Aceh Singkil yang sekarang nantinya di kukuhkan sebagai PJ. Bupati Aceh Singkil. menurut Pengamatannya dan Banyak Tokoh mengatakan Drs. Azmi sangat Layak menjadi PJ. Bupati Aceh Singkil, pungkas Dony. (SK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY