Sekda Konawe DR. Ferdinand Sapan, SP.MH., Lantik Camat Wonggeduku Barat dan Sekdis...

Sekda Konawe DR. Ferdinand Sapan, SP.MH., Lantik Camat Wonggeduku Barat dan Sekdis Kominfo

1.207 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, melalui Sekda Kabupaten Konawe, DR. Ferdinan Sapan,SP.MH., kembali melakukan pelantikan Camat Wonggeduku Barat (Wobar) dan Sekertaris Kominfo Kabupaten Konawe, bertempat di gedung aula BKPSDM Konawe, Jum’at (01/07-2022).

I Gusti Ketut Pinda, sebelumnya menjabat Sebagai Camat Wonggeduku Barat. Beliau sebenarnya baru saja dilantik minggu lalu, pada Jum’at (24/6/2022). Akan tetapi, dalam perjalanannya menjalankan tugas sebagai Camat Wonggeduku Barat, terjadi sedikit dinamika di wilayah tempat ia bertugas.

I Gusti Ketut Pinda, kemudian mengusulkan permohonan pengunduran dirinya dari jabatan Camat Wonggeduku Barat  kepada Bupati Konawe, tertanggal 22 Juni 2022. Yang isi suratnya menyatakan alasan pengunduran dirinya. Menurutnya, Wonggeduku Barat punya kultur/karakter budaya tersendiri, sehingga dirinya sulit untuk menyesuaikan diri dalam menjalankan tugasnya sebagai Camat. Ia pun meminta agar Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), menempatkan dirinya pada jabatan yang setara.

Diakhir surat, I Gusti Ketut Pinda juga menegaskan kalau permohonan pengundurun diri itu, ia buat atas kesadaran diri sendiri dan tidak ada paksaan dari siapapun.

Berdasarkan surat pengunduran diri I Gusti Ketut Pinda, Pemkab Konawe pun memberikan respon dengan melantik Tira Liambo sebagai Camat Wonggeduku Barat menggantikan I Gusti Ketut Pinda. Tira Liambo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Konawe,  digantikan oleh , I Gusti Ketut Pinda untuk mengisi jabatan sebagai Sekdis Kominfo Kabupaten Konawe.

Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, DR. Ferdinand Sapan. SP.MH., dalam arahannya menyampaikan, agar kedua pejabat yang baru dilantik untuk dapat bekerja maksimal. Kepada Camat Wonggeduku Barat yang baru di lantik, ia mengingatkan agar Wobar punya daya saing dan diminta untuk bisa mensukseskan kegiatan penilaian lomba desa tingkat provinsi Sultra.

“Karena salah satu desa di Wonggeduku Barat, yaitu Desa Linonggasai, mewakili Kabupaten Konawe dalam lomba desa tingkat Provinsi Sultra dan tanggal 7 Juli nanti ada penilaian, buktikan kalau Kabupaten Konawe bisa mewakili Provinsi Sultra ke tingkat Nasional. Saya bahkan sudah kasikan kursiku untuk Pak Desa Linonggasai. Tujuannya apa, agar memacu motivasinya dalam mengikuti lomba,” ungkap Sekda Konawe.

Ferdinand Sapan juga mengatakan kepada I Gusti Ketut Pinda, kalau Kominfo saat ini telah menjadi sentral informasi di Kabupaten Konawe. Perkembangan informasi dan dinamika daerah ada di Kominfo. “Tolong maksimalkan apa yang bisa dikembangkan di sana. Apa lagi saat ini kita menuju era digital dan kominfo adalah salah satu unjung tombaknya,” tutup Sekda Konawe. (Red SI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY