Semalam Bersama Simpony 9

Semalam Bersama Simpony 9

5780
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kota Cirebon.  Di malam bulan ramadhan usai solat taraweh, berkumpul dan bernyanyi bareng komunitas Simpony 9 terasa membuat jiwa kita bersemangat untuk mengisi bulan suci ramadhan ini, lantunan musik religi dan nostalgia bergantian dilantunkan anggota komunitas yang memang datang di rumah kediaman inspirator Simpony 9 untuk larut dalam kebersamaan nada dan lagu diiringi organ tunggal yang piawai memainkan jari jemarinya diatas tuts organ.

Simpony 9 merupakan komunitas penggemar dan penyanyi lagu-lagu nostalgia dan sudah eksis hampir 13 tahun lamanya, didirikan sejak 11 Maret 2008, menggunakan nama 9 saat itu Djodjo Sutardjo, SE., MM., menjabat sebagai Kepsek SMP Negeri 9 Kota Cirebon, juga di Cirebon sebagai Kota Wali dengan walisongo nya, dan salah satu walinya Sunan Kalijaga berdakwah lewat seni budaya.

Terinspirasi dari giat dakwahnya Sunan Kalijaga untuk membangun spirit kebersamaan dan menggaet berbagai lapisan dari bawah hingga atas, tidak ada keanggotaan secara resmi hanya yang punya waktu senggang dan ingin menghilangkan kepenatan maka kita berkumpul mengadakan kegiatan nyanyi bersama dari kita untuk kita setiap malam kamis. Tidak hanya warga biasa kelas bawah tapi juga sering dihadiri anggota DPRD baik kota maupun kabupaten, juga pejabat ikut hadir menyanyi bersama.

Lebih lanjut Djodjo sang inspirator Simpony 9 menjelaskan di sela kegiatan nyanyi bersama yang diadakan di halaman rumahnya (Rabu, 21-04-2021), Simpony 9 tidak hanya nyanyi bersama saja tapi juga ada kegiatan sosial yang sering kita lakukan, untuk bulan puasa ini setiap rabu sore kita berbagi takjil untuk buka bersama, jadi ada kegiatan bagi takjil 4 kali Rabu sore, dengan sumbangsih dari anggota dan simpatisan yang ingin berbagi rasa mengisi di bulan suci ramadhan ini.

Keanggotaan Simpony 9 sudah banyak dari berbagi kaos dan baju seragam Simpony, untuk kegiatan berbagi takjil Simpony 9 hanya inspirator saja, pada dasarnya yang ingin berbagi rekan-rekan yang hadir dan juga orang yang bersimpati dengan kegiatan kita untuk kepentingan masyarakat di bulan suci ramadhan lewat Simpony 9.

“Alhamdulillah kegiatan ini selalu mendapat respon dari anggota dan simpatisan yang ingin berbagi dalam suasana ramadhan tapi kegiatan berbagi ini tidak hanya di bulan suci saja di bulan lain pun kadang kita adakan pembagian sembako atau lainnya untuk masyarakat, karena spirit kita berbagi untuk masyarakat.”

Simpony 9 juga pernah mengisi acara lagu nostalgia di Radar TV selama tiga tahun untuk saat ini terhenti dulu karena kalau sudah kontrak dengan stasiun TV kita harus siap dalam kondisi apapun, karena personil kita sering berganti jadi untuk sementara berhenti dulu tapi akan dilanjutkan lagi, saat di Radar TV biasa tayangan live nya tiap malam rabu dan penggemar kita sudah banyak tersebar di wilayah 3 Cirebon bahkan sampai Brebes dan kadang ada pejabat juga yang hadir ikut bernyanyi dalam acara tersebut. Uniknya Simpony 9 bukan kumpulan penyanyi profesional siapapun bisa ikut bernyanyi dan ternyata mereka yang ikut nimbrung nyanyi suaranya bagus dan pas, minimal bisa dinikmati oleh sesama anggota komunitas.

Djodjo berharap, Simpony 9 bisa menjadi terminal tempat untuk beristirahat atau refreshing menghilangkan kepenatan dengan menyanyi bersama komunitas dan gratis tidak dipungut biaya, sementara nyanyi di karaoke kan harus bayar, disini bisa nyanyi semeleke bergantian dengan yang lain dan bersama dengan yang lain. Yang diutamakan membangun kebersamaan silaturahmi sesama anggota sebagai perekat kehidupan kita,” pungkas Djodjo mengakhiri perbincangan. (Hatta)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY