Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Kampung Mentigi Ditemukan di Pulau Bauw

Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Kampung Mentigi Ditemukan di Pulau Bauw

188
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Bintan Kepri. Adi Warga Kampung Mentigi RT 04 RW 02 Bintan Utara, sempat dinyatakan hilang setelah pergi melaut mencari sotong (cumi) yang menggunakan sampan tradisional, pada selasa malam Rabu (13/01/2021).

Keluarga korban sempat panik pada saat itu, melihat Adi belum pulang dari laut, pihak keluarga langsung mendatangi Ketua RT setempat.

Kasatpol Airud Polres Bintan AKP Suardi saat di konfirmasi awak media melalui via WhatsApp, membenarkan salah satu nelayan mentigi atas nama Adi, yang mana pada saat itu, beliau hendak mencari cumi di perairan dekat Pulau Bauw.

Pada saat mencari cumi, sampan beliau sempat di hantam angin dan ombak sehingga sampan terlihat oleng dan langsung melompat ke laut.

Beliau sempat berenang menuju Pulau Bauw dengan kondisi selamat, sekitar pukul 09:30 Wib, Satpol Airud bersama TNI AL, KPLP dan warga setempat melakukan pencarian dan ditemukan berada di Pulau Bauw.

“Dia juga menghimbau kepada nelayan Bintan, untuk saat ini bisa menahan diri untuk tidak ke laut, apa lagi pada saat ini cuaca sangat ekstrem, angin kencang disertai ombak kuat apa lagi dengan curah hujan yang tak henti henti melanda wilayah kita, ucapnya.

Ketua RT 04 Kmpg Mentigi Bintan Utara Anjas Asmara, sempat kaget saat keluarganya datang dengan kabar Adi sejak semalam belum pulang dari laut.

Dengan hal tersebut Ketua RT 04 Anjas Langsung menghubungi pihak Kepolisian untuk meminta pertolongan, ungkap Anjas. (Richa)

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY