Home / Lipsus / Serah Terima Jabatan Bupati Konawe, Dari Pj. Bupati Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Serah Terima Jabatan Bupati Konawe, Dari Pj. Bupati Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Serah Terima Jabatan Bupati Konawe, Dari Pj. Bupati Kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Suaraindonesianews – Konawe, Tampuk kepemimpinan Kab.Konawe berganti, dengan dilakukannya serah terima jabatan Bupati Konawe, dari Pj.Bupati Konawe Drs.H.Tasman Taewa ke Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kery Sayful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara,ST.MM, di pelataran gedung kantor Bupati Konawe – Sulawesi Tenggara.(25/09-18)

Acara sertijab Bupati Konawe ini, dihadiri Ketua DPRD Konawe Dr.H.Ardin,S.Sos. M.Si, dan anggota DPRD Kab.Konawe, Kejari Konawe, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, Ketua Pengadilan Negeri Kab.Konawe, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkorpimda ), Ketua dan anggota KPUD Konawe,Camat dan Lurah Se Kab.Konawe serta undangan lainnya.

Mantan Pj.Bupati Konawe Drs.H.Tasman Taewa mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD dan anggota DPRD Kab.Konawe, segenap perangkat daerah pemda konawe, seluruh camat dan lurah Se Kab.Konawe, atas segala atensinya, segala bantuannya selama saya menjalankan amanah sebagai Pj. bupati konawe selama tiga bulan ini. Saya tidak mungkin bisa berbuat dan melaksanakan dengan baik tanpa dukungan seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat kab.konawe.

Lanjutnya, saya hanyalah manusia biasa yang menjalankan amanah sebagai Pj.Bupati dan tugas seorang Pj hanyalah dua, pertama memfasilitasi prasaranan pelaksanaan Pemilukada dan kedua menjalankan roda pemerintahan dan Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan baik.

Bupati terpilih Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya usai sertijab mengatakan, dengan rahmat dan karunia Allah saya bersyukur sekali yang telah mengizinkan saya dan memberikan kepercayaan untuk memimpin konawe lagi dan hari ini tidak ada lagi kalimat yang kurang bagus yang ada adalah kalimat bekerja dengan cerdas dan saya membutuhkan ASN yang betul betul bisa bekerja, kepada para pejabat ASN agar tidak kawatir akan isu mutasi dikarenakan saat ini kami sangat membutuhkan ASN yang dapat bekerja cepat agar dapat mewujudkan program Visi dan Misi kami dan saya ucapkan terima kasih kepada Pj.Bupati Drs.Tasman Taewa yang telah menjalankan amanah tugasnya dengan baik, pilkada sukses dan menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Saya hanya berpesan kepada ASN ” Jangan saya berubah karena kalian yang rubah saya”.

Sementara itu Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST.M.Si juga dalam sambutannya mengatakan, Seorang pemimpin yang baik itu pastilah berasal dari bawahan yang baik. Jadi pada saat kita jadi bawahan, tidak loyal terhadap pimpinan maka jangan pernah kita harap akan menjadi pemimpin yang baik dan bawahan yang baik itu adalah bawahan yang bisa meringankan beban pikiran pimpinannya,

Lanjutnya, seorang pemimpin itu ada dua hal pokok yang paling sederhana yang perlu di pahami. Pertama kita harus tulus dengan sikap tulus akan menmbangkitkan keihlasan kita, kekuatan kita dan kesabaran kita. Yang kedua adalah sederhana karena kesederhanaan itu akan memaksa kita untuk berlaku jujur, kedua hal itu merupakan hasil dari pembelajaran saya selama masih jadi bawahan pak Kery selama 3,5 tahun beliau menjadi Pimpinan DPRD Konawe dan insyahAllah kedepan saya sebagai Wakil Bupati yang mendampingi beliau dalam menjalankan tugas Negara demi menuju Konawe gemilang untuk membangun masyarakat konawe yang mandiri, berkelanjutan dan berdaya saing.

Mewakili Gubernur Sultra yang tak sempat hadir dalam acara Sertijab ini, Kepala bidang Hukum Pemrov Sultra mengatakan, Bapak Gubernur Ali Mazi,SH menitip salam dan permintaan maaf kepada masyarakat konawe karena tidak hadir dalam acara ini karena kesibukan dan tugas lainnya. Ia menitip salam dan terima kasih kepada masyarakat konawe yang telah berhasil menjaga kondisifitas daerah selama berlangsungnya pemilukada sampai dengan terpilihnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang defenitif dan berterima kasih juga kepada aparat keamanan yang telah berhasil mengawal proses demokrasi di Kab.Konawe dan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru di lantik agar segera bekerja dan menjabarkan Visi dan Misi untuk kemakmuran masyarakat konawe.

Kepada bapak mantan Pj Bupati Konawe Drs.H.Tasman Taewa, Gubernur Sultra menitipkan pesan, selamat dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama tiga bulan melaksanakan tugas sebagai Pj.Bupati Konawe, prestasi yang di dapatkan selama kurang lebih tiga bulan cukup membanggakan dan akan menjadi tonggak kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk melanjutkannya.

Usai acara Sertijab dilaksanakan, mantan Pj.Bupati, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan segenap tamu undangan melaksanakan sesi foto bersama. (Red.SI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top