SMA Negeri 1 Wonggeduku Akan Mengikuti Festival Gelar Karya Film Pelajar 2019

SMA Negeri 1 Wonggeduku Akan Mengikuti Festival Gelar Karya Film Pelajar 2019

394 views
0
SHARE
Kepala SMAN 1 Wonggeduku saat memberikan arahan pada siswa peserta Festival Gelar Karya Film Pelajar di ruang kerjanya (foto jumail/Suara Indonesia News.com )

Suara Indonesia News – Konawe, SMA Negeri 1 Wonggeduku akan mengikuti seleksi Festival Gelar Karya Film Pelajar 2019 yang diselnggarakan Pusbang Film Kemendibud RI dengan tema Semangat Kebhinekaan Generasi Milenial, menyikapi kegiatan tersebut Kepala SMA Negeri 1 Wonggeduku Muslimin,S.Pd. memberikan tanggapannya, Sabtu, (31/08/2019).

Muslimin,S.Pd. memaparkan persiapan-persiapan yang dilakukan dalam persiapan pembuatan film pendek yang dilaksanakan oleh Kemendibud RI “ kami mencari peserta didik yang punya potensi terkait dengan perfileman ini, kemudian peserta didik dilatih setiap beberapa hari,  dan dilakukan pematangan dalam satu hari dalam pembuatan film pendek” ujarnya.

“Harapannya sih yang lebih mudah-mudahan film ini bisa lolos pada festival film pendek tingkat nasional yang diselenggarakan kemendikbud” tambahnya.

Hasil karya film pendek yang telah dibuat berjudul “ Masih Ada Jalan “  ini dibuat oleh siswa-siswa SMA Negeri 1 Wonggeduku menyajikan kisah persahabatan beda etnis dan suku,namun tidak menyurutkan semangat kebangsaan dalam kebhinekaan dalam menuntut ilmu. Hal ini disampaikan oleh penulis naskah film pendek Filka Aulia Azahra “ kami memiliki ide cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi,karena di sekolah ini banyak suku yang menuntut ilmu dengan berbagai beda suku dan etnis namun kami tidak pernah merasa berbeda karena kami disatukan dengan semangat kebinekaan” ujarnya.

Film pendek karya siswa SMA negeri 1 Wonggeduku ini berdurasi 6 menit 39 detik  dengan menggambarkan seorang siswa yang memiliki kemampuan terbatas dalam menutut ilmu,sehingga siswa tersebut berniat untuk berhenti sekolah,namun karena dikelas tersebut ia memiliki teman-teman yang peduli dan sangat memperhatikan kondisi teman mereka, sehingga mereka berusaha mencari jalan keluar dari masalah tersebut. (Jm/Red.SI)

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY