SMPN 1 Pasawahan Sukses Gelar IHT Workshop Transformasi Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi...

SMPN 1 Pasawahan Sukses Gelar IHT Workshop Transformasi Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi dan Numerasi

110 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan prestasi siswa, SMPN 1 Pasawahan menggelar kegiatan In House Training yang bertajuk “Workshop Transformasi Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi dan Numerasi. (29/2-24)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2024 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Kadisdik mengamanatkan agar melaksanakan pembelajaran yang mengoptimalkan fasilitas sekolah. Bahwa pembelajaran tidak terikat ruang kelas dan mencari tempt yang ternyaman bagi siswa.

“Sehingga tujuan esensi pembelajaran tercapai dan itu bisa dilakukan di dalam maupun di luar lingkungan sekolah yang memungkinkan siswa mendapatkan pembelajaran optimal. Sekolah juga boleh menghadirkan orang-orang atau narasumber yang berkompeten untuk pembelajaran yang sesuai dengan tujuannya”

“Jika kelas tidak nyaman, bisa mencari tempat yang nyaman bagi siswa. Pembelajaran itu berpusat pada siswa serta mengoptimalkan lingkungan sehingga suasana belajar lebih kondusif, lebih nyaman dan lebih optimal saat menggali karakter siswa” ungkap Kadisdik.

Kepala SMPN 1 Pasawahan, Irma Silviani, M.Pd berharap dengan diadakannya IHT ini diharapkan akan ada perubahan ke arah yang lebih baik seperti pola pikir guru maupun pelaksanaan pembelajaran yang dihubungkan dengan tugas guru, pemenuhan SKP yang ada di PMM.

“Guru juga bisa membuat model ajar yang sesuai dengan tuntutan dan pilihan karakter yang ada di e-kinerja dan ke depannya terbiasa melakukan pembelajaran penguatan karakter yang berpusat pada siswa sesuai dengan Kurikulum Merdeka” demikian ucap Irma. (Fuljo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY