Songsong Pemilu 2024, PAN Targetkan 12 Kursi Anggota DPRD Banten

Songsong Pemilu 2024, PAN Targetkan 12 Kursi Anggota DPRD Banten

1,898 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Serang. Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) menyebutkan  Partai Amanat Nasional (PAN) di Provinsi Banten agar masuk posisi ke 5 besar dengan target 12 kursi calon anggota legislatif DPRD Provinsi Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Dede Rohana Putra usai menggelar rapat pemantapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), yang bertempat di Kantor Sekretariat DPW PAN Provinsi Banten, Kota Serang, Sabtu, (11/02/2023).

“Saat ini PAN Banten sudah masuk posisi ke 7 besar di Provinsi Banten. Untuk mencapai target di Pemilu 2024, PAN Banten harus masuk di posisi 5 besar dengan target kursi 12 kursi yakni 1 dapil 1 kursi,” kata Ketua KPPW PAN Banten Dede Rohana Putra.

Menurutnya, target itu sangat realistis karena seluruh dapil sekarang sudah terisi 60 persen bacalegnya. Selain itu, PAN Banten juga ada 2 artis nasional akan mencalonkan anggota DPRD Provinsi Banten.

“Ada 2 artis nasional dari PAN Banten yang akan nyalon anggota DPRD Provinsi Banten yakni Bedu dari Dapil Tangerang Selatan dan Fadel Islami dari Dapil Kota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya 2 artis nasional ini, bisa menjadi semangat baru buat PAN Banten untuk masuk 5 besar dengan target 12 kursi,” harapannya.

Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi bacaleg yang sudah terdaftar, baik itu dalam bimtek, dalam pertemuan, maupun fasilitas alat peraga kampanye.

“Walaupun belum kampanye, tapi minimal spanduk, kaos, dan bendera, sedang kita persiapkan, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama sudah ada,” katanya Ketua  KPPW PAN Banten Dede Rohana Putra.

Lanjut Dede menjelaskan pihaknya akan konsen Road Show untuk melengkapi dapil yang belum penuh, dan akan ditargetkan bulan Mei sudah full 100 persen. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan road show ke DPD-DPD.

“Saat ini pendaftar sudah 60 persen, tinggal 40 persen lagi, mudah-mudahan bisa dikejar dalam waktu yang secepat-cepatnya. Kita akan panggil dan undang tokoh-tokoh di DPD tersebut untuk mencalonkan diri di fraksi PAN DPRD Provinsinya,” jelasnya.

Sementara, salah satu Bacaleg PAN Provinsi Banten Fadel Islami mengatakan yang pertama, pertemuan pada hari ini untuk menguatkan masing-masing caleg dan juga membenahi dapil.

“Kedua, kita bisa evaluasi kedepan caleg-caleg yang belum bergabung agar bisa menarik menarik lagi tokoh masyarakat yang dapat berkontribusi untuk PAN khususnya di tingkat provinsi Banten,” katanya.

Menurutnya, PAN adalah suatu partai yang berpotensi untuk besar, tetapi bagaimana caranya mengelola dengan baik, juga melakukan perekrutan yang baik.

“Karena kita tak bisa lepas dari figur-figur, karena mereka itulah yang dapat memberikan kontribusi besar. Saya berharap PAN kursinya bertambah 6 kursi, bisa menjadi caleg provinsi, atau tingkat kota/Kabupaten,” harapannya. (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY