Gitarun Jadi Peluang Para Pegiat Gitar

Gitarun Jadi Peluang Para Pegiat Gitar

2,048 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Surabaya. Para pegiat gitar berkumpul jadi satu dalam sebuah event Gitarun (baca Gitaran). Acara ini diadakan di Kopisae, Jalan Margorejo, Surabaya, Sabtu (11/02-2023).

Gitarun merupakan ajang berupa pameran, penjualan produk gitar, bass, efek, dan aksesoris pelaku UMKM. Selain itu, ada parade gitaris berbagai usia.

Acara ini dipandu oleh MC Arif Lentung. Pengunjung sangat antusias menghadiri acara ini. Para peserta maupun talent dari berbagai kalangan dan usia saling unjuk kebolehan. Acara ini digelar mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Ketua Panitia Hastyanto Edi Suksmono mengatakan, acara ini dipersembahkan untuk para musisi, gitaris, penyanyi, dan  talent lainnya agar lebih menyukai dan memainkan alat musik gitar.

“Tujuannya selain semangat guyub rukun, tentunya agar dunia pergitaran makin eksis. UMKM gitar di Jawa Timur waktunya bangkit,” ujar pria yang biasa dipanggil Edi Hazt yang juga pemilik studio rekaman Nada Musika ini.

Kehadiran drummer cilik yang masih berumur 4 tahun membuat  suasana kian menarik. Rafasya Ibrahim Mecca Mahendra, nama lengkapnya. Biasa dipanggil Rafasya. Ia memainkan solo drum 2 lagu yang lagi hits.

Tampak hadir Lucky Witjaksono, yang dikenal sebagai gitaris Power Metal. Hadir juga penyanyi muda Bimbi Adinda, gitaris perempuan Cheterin Key,  dan B Bon Project.

Sedangkan para perajin serta penyedia alat musik pelaku UMKM tampak Homer guitars, JS guitars, DAS9 guitars, Angel Guitars, dan Andhika Guitars. Panitia juga menyediakan slot untuk demo efek guitar serta tips untuk bermain lebih apik.

Salah satu tips yang dibagi bagi para pecinta gitar, jika ingin membeli harus dicoba. Sesuai dengan postur tubuh dan kesukaan masing-masing. Karena gitar belum tentu cocok bagi satu orang dengan yang lainnya.

Ikut tampil barisan bassist dan melodi gitaris yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Skill mereka memainkan senar yang menghasilkan nada benar-benar terampil. Seperti gitaris  Alexander Jordan yang masih di kelas 2 SMP. Dia  menjadi favorit penonton di acara Gitarun. Sesi malam tampil para musisi lainnya, seperti Endro WBW, Sir Suga, Poin Blank, Kia Babel, dan  Yoyok Wiyung.

Acara Gitarun bukan sekadar ajang unjuk kebolehan para gitaris. Di sisi lain, mewujudkan kebangkitan pasar bagi para perajin dan penjual alat musik. Juga memajukan kemampuan generasi muda yang mencintai usaha di industri musik. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY