Sosialisasi Penyusunan Pelaporan Dan Pembinaan UPT Pajak Dan Wajib Pajak tahun 2019

Sosialisasi Penyusunan Pelaporan Dan Pembinaan UPT Pajak Dan Wajib Pajak tahun 2019

313 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cirebon, Sosialisasi Kegiatan Penyusunan Pelaporan dan Pembinaan UPT Pajak dan Wajib Pajak tahun 2019, yang dihadiri oleh seluruh petugas UPT Pajak zona timur,  UPT Pajak zona tengah,  UPT Pajak zona barat yang diselenggarakan di hotel sultan raja cirebon. Jumat (29/11/2019)

Kasibud UPT PAJ Bapenda Nani Kusnani SE mengatakan, kegiatan itu penyusunan pelaporan dan penggunaan bagi Upt pajak dan wajib pajak untuk tahun 2019, kita melaksanakan di MPA itu kegiatan selama dua hari. tujuannya untuk pembinaan UPT pajak seperti tertib administrasi dan pelaporan ke pusat. Untuk wajib pajak kalau wajib pajak itu kita tiap bulan itu bukan nagi kita mengantarkan SKPD ke wajib pajak karena kalau kita nagi itu salah kita bukan nagih kita mengantarkan bagi wajib pajak itu kadang-kadang ada yang transfer tadi ada dari Bank BJB itu rekening bjb itu sudah pada tahu dari wajib pajak.

Tapi kalau transfer ke Bank BJB wajib pajak jadi wajib pajak itu kasih kode UPT mana yang mau transfer tetep kalau udah transfer dari Bank BJB tidak kesulitan karena tidak kesulitan setiap transaksi itu tetep minta no bayar pusat sesudah no bayar diproses dibikin langsung dicetak langsung di kasih ke Bank BJB baru BJB proses langsung bukan ke Bapeda langsung ke (Kasdah) kas daerah. Kita tidak tiap tahun mengadakan pembinaan setiap tahun sekali Karena wajib pajak itu nambah lagi tahun depan ada yang baru.

Lebih lanjut, Alkhamdulillah target sudah mencapai untuk tahun 2019 untuk targetnya itu delapan ratus lebih pajak air, tanah sekarang itu sudah ada perubahan sembilan ratus lebih sebenarnya kita sudah melebihi target,” kata Nani.

“UPT Pajak itu ada 3 UPT Barat itu Ciledug, UPT Tengah itu di sendang, UPT Barat itu di Plumbon, UPT Pajak semuanya kita hadirkan petugasnya karena petugas itu penting untuk mengenal wajib pajak baik yang baru dan mengantarkan bukan menagih mau nitip silahkan, yang bayar silahkan ke Bank BJB.”

Harapan alkhamdulillah UPT itu sebelum tanggal 15 sudah banyak yang paham karena wajib pajak itu takut jadi sebelum tanggal 15 kita MPA dari bandung sudah turun kita sebarkan ke semua UPT baru dari UPT itu tagihannya kelihatan.” Terangnya.

Ditempat yang sama Pembinaan Kantor Kas Bapenda Ramon dari Bank BJB menuturkan, kegiatan ini intinya adalah menjelaskan kepada wajib pajak untuk mengenai pembayaran pajak, di sini Bank BJB sendiri sebagai mitra dari pemerintah daerah pada umumnya atau pada khususnya itu selalu men support pemerintah daerah melalui pembayaran-pembayaran sehingga wajib pajak dipermudah untuk pembayaran pajak.

Salah satu contohnya adalah untuk kegiatan ini pajak air, tanah ini dibayarkan pajak ke pemerintah daerah melalui Bank BJB untuk pembayaran sendiri kami bisa menerima melayani pembayaran pajak di Bank BJB mana saja baik itu di kabupaten cirebon maupun di kota cirebon atau di kota lain, dengan membawa kode bayarnya dengan menjelaskan bahwasanya untuk pembayaran pajak kabupaten cirebon. sebelas pajak contohnya itu pbb, pphtb, pajak restoran, pajak hotel, dan pajak lainnya tetap semua total ada sebelas pajak,” ungkapnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini penerimaan daerah khususnya itu akan bertambah kemudian wajib pajak juga dipermudah untuk pembayaran sehingga selanjutnya wajib pajak tidak terkena masalah perihal pajak jadi kegiatan ini diharapkan juga mempermudah dan membuat bagi wajib pajak lebih mengerti perihal pajak dan pembayarannya.” Pungkasnya. (Fi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY