Sukseskan Pilkada 2024, KPU Purwakarta Gelar Persiapan MoU Fakta Integritas PPS

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Purwakarta Gelar Persiapan MoU Fakta Integritas PPS

129 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Guna mensukseskan momen pemilihan kepala daerah 2024 (Pilkada) pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta melaksanakan kegiatan persiapan penandatanganan pakta integritas sekretariat PPS untuk Pilkada 2024, di Aula Kantor KPU setempat, Senin (3/6/2024)

Kegiatan persiapan penandatanganan pakta integritas untuk PPS ini bersama sekretariat dan anggota PPK se-Kabupaten Purwakarta.

Divisi SDM Sosdiklih dan Parmas KPU Purwakarta, Oyang Este Binos mengatakan bahwa agenda hari ini penting karena masih bagian dari amanat PKPU tentang tahapan pemilihan Pilkada 2024, salah satunya adalah pembentukan badan adhoc.

“PPK dan sekretariatnya sudah, PPS juga sudah selesai tahapannya, yang akan kita segera laksanakan adalah pengukuhan sekaligus penandatanganan pakta integritas jajaran sekretariat PPS secara serentak pada Rabu 5 Juni 2024,” ujar Oyang di Sela sela rapat persiapan , Senin (3/6/2024)

Selain itu, pihaknya masih ada tahapan lain badan adhoc yang harus segera diselesaikan, yang paling dekat adalah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)

“Pantarlih akan segera di kita rekrut dalam waktu dekat setelah menerima arahan terbaru. Nanti juga kita akan rekrut KPPS,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU Purwakarta melaksanakan pengukuhan dan penandatanganan pakta integritas sekretariat PPK untuk Pilkada 2024, di Ballroom Jatiluhur Valley Resort, Rabu 29 Mei 2024 lalu. (Fuljo Saefulrohman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY