Tekan Angka Lakalantas Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta Lakukan ini

Tekan Angka Lakalantas Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta Lakukan ini

108 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Guna mengurangi angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, Polres Purwakarta bersama petugas gabungan melakukan kegiatan Ramp Check atau Inspeksi Audit dan Pemantauan Manajemen Keselamatan terhadap kendaraan angkutan umum dan barang di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan pihaknya menerjukan sejumlah personel dibantu Sub Den Pom III/3-4 Siliwangi, Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Satpol PP Purwakarta dan PT. Jasa Raharja Cabang Purwakarta untuk ramp check.

Dadang menyebut, kegiatan ini menyasar seluruh kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Terminal Ciganea guna memastikan kondisinya layak jalan.

“Kita ingin kendaraan angkutan umum dan barang layak beroperasional dan tidak ada kendala teknis yang dialami seperti rem blong, lampu utama mati, atau emisi gas buang yang bisa mencemari lingkungan jelang operasi Ketupat Lodaya 2024,”ucap Dadang, Selasa, (28/2/2024)

Pihaknya berharap, melalui kegiatan Ramp Check ini dapat meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Purwakarta.

Kendaraan angkutan umum dan barang yang tidak sesuai prosedur ramp check, langsung diberi peringatan untuk melengkapi standar keamanan. Dengan adanya ramp check ini, kami meminimalisir insiden atau kecelakaan untuk lebih menjamin keselamatan pengguna dan penumpang,” Ucap Dadang.

Saat melakukan semua pemeriksaan tersebut, tambah dia, petugas juga melakukan sosialisasi kepada penumpang soal pentingnya aspek keselamatan. Serta menghimbau agar para pengemudi tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara. (HTM/fuljo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY