Telah di Buka Kembali Para Seniman Cirebon Untuk Berkarya Kembali di Kabupaten...

Telah di Buka Kembali Para Seniman Cirebon Untuk Berkarya Kembali di Kabupaten Cirebon

1095
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Ribuan seniman yang tergabung di dalam aliansi seniman Cirebon mendatangi kantor bupati Cirebon guna menyampaikan aspirasi nya kepada bupati Cirebon dan wakil rakyat di DPRD kabupaten Cirebon, agar di buka kembali perizinan pentas seni di kabupaten Cirebon. Jumat 10 Juli 2020.

Perwakilan peserta aksi di terima kehadiran nya untuk beraudiensi di kantor bupati Cirebon dalam pertemuan tersebut di sambut baik oleh Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi, S.Ag., dan beliau menjelaskan bahwa untuk izin keramaian sudah di buka kembali dan sudah di tanda tangani oleh beliau dan pimpinan forkopimda kabupaten Cirebon. “Mulai besok saudara saudara seniman sudah bisa pentas kembali dan bisa berkarya dan mencari nafkah kembali, ungkap nya kepada para perwakilan dari ASC (Aliansi Seniman Cirebon )”.

Sementara itu di luar gedung Bupati Cirebon Hal senada disampaikan Kadisbuparpora Kabupaten Cirebon, H Hartono., bahkan pihaknya memberi jaminan bahwa proses permohonan izin hiburan tidak akan ada pihak-pihak yang mempersulit.

“Jika ada hal-hal yang menyulitkan, ada yang mempersulit, silahkan laporkan langsung ke saya atau Kabid Kebudayaan Disbudparpora. Mari berekspresi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon,” tegas Hartono disambut teriakan dan sorak sorai para seniman.

Ketua dewan yang biasa di panggil dengan nama kang Lutfhi ini kagum dengan aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh teman teman seniman Cirebon, dengan sound sistem yang wah dan generator listrik 20 ribu watt dan pertunjukkan aksi yang menarik.

Sementara itu juga di ruangan bupati H. Imron. Rosyadi. Sag. Ketua ASC ( Aliansi seniman Cirebon ) kang Raden Ragista mengungkapkan terimakasih atas perhatian bapak bupati dan pimpinan forkopimda kabupaten Cirebon ternyata telah memperjuangkan untuk kami berkarya kembali ungkapnya haru.

Kami selama ini bagaikan zombi hidup tapi tak mempunyai nyawa untuk hidup, kenapa demikian kami selama kurang lebih 5 bulan ini bisa makan dari hasil menjual barang perabotan yang ada di rumah, hutang kanan kiri dan lain lain. Dan juga dari belas kasih saudara saudara kita yang kasihan dengan kita ungkapnya juga dengan sedih.

Alhamdulillah berkat bapak bapak pejabat fokopimda dan tentunya bapak bupati Cirebon H. Imron Rosyadi yang telah memperjuangkan kami untuk bisa pentas kembali. (Sendi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY