Terpilih Jadi Mahasiswa Pertukaran Pelajar di Universitas Alabama, Gus Din Berikan Semangat...

Terpilih Jadi Mahasiswa Pertukaran Pelajar di Universitas Alabama, Gus Din Berikan Semangat dan Nasehat

141 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Jakarta. Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ngopi bareng bersama gadis milenial Generasi Z Natashya Haliza Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana Bali. Saat bersama Ibunya Ivonne Mariana Inawade, ia memberikan semangat motivasi diri di Kedai Sultan, Tower Gaharu, Apartemen Kalibata City, Sabtu malam (30/07/2022) lalu.

Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP memberikan motivasi dan dukungan kepada Natashya Haliza untuk memperkenalkan budaya Indonesia di luar negeri. Khususnya budaya pakaian, adat istiadat dan terpenting kuliner masakan khas Indonesia.

“Semoga sekolah pertukaran pelajar Natashya Haliza di Universitas Alabama berhasil dan  sukses. Jangan lupa perkenalkan budaya, adat istiadat dan kuliner masakan khas Indonesia,” ucap Gus Din melalui Vlognya yabg diunggah di Babe News, Jum’at (05/08/2022).

Terakhir kata Gus Din yang dianugerahi Tokoh Muda Bapak UMKM Indonesia ini, dirinya berharap kepada Natahsya Haliza untuk mengembangkan diri menjadi pengusaha. Walau, kata Gus Din jadi pelaku usaha mikro, kecil dan menemgah (UMKM) dulu sementara.

“Sebagai Generasi Z, Natahsya Haliza adikku bisa jadi pelaku UMKM. Saat di Ameruka Serikat terus bersemangat berjualan produk produk makanan ringan atau masakan khas Indonesia. Semoga sukses,” dukung Gua Din

Natashya sapaan akrabnya akan ke Universitas Alabama Amerika Serikat (AS) karena terpilih sebagai mahasiswa pertukaran pelajar selama 1 tahun  Sebelumnya Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) telah memilih Natashya sebagai salah satu mahasiswa UNUD yang berjumlah 32 orang untuk menjadi LO dalam even internasional GPDRR.

Global Platform (GP2022) adalah GPDRR yaitu platform global yang  diselenggarakan oleh United Nation untuk Pengurangan Risiko Bencana (UNDRR), dari 23 hingga 28 Mei 2022, di Bali, Indonesia.

“Puji syukur, saya akan berangkat ke Alabama Amerika Serikat (AS) sebagai pertukaran pelajar. Sebelumnya saya juga pengalaman di even internasional sebagai LO untuk GPDRR 2022 di Bali beberapa waktu lalu,” kata Natashya.

“Saya juga diberi kepercayaan untuk membantu para delegasi dari Belarusia dan saya sangat senang bisa berbagi tentang budaya Indonesia dan Bali kepada para delegasi. Kita memperkenalkan budaya Indonesia kepada mereka dan saya juga belajar dapat mengetahui tentang budaya mereka,” terangnya. (GD)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY