Terungkap !! Identitas Mr. X  Awal ODGJ yang Dibakar di Desa Tasik...

Terungkap !! Identitas Mr. X  Awal ODGJ yang Dibakar di Desa Tasik Serai

2,779 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bengkalis. Polres Bengkalis melalui Polsek Pinggir akhirnya sudah mengetahui identitas Mr. X yang pada awalnya diduga ODGJ dibunuh dan dibakar jenazahnya oleh tersangka Hen untuk merekayasa kematiannya guna mencairkan asuransi.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, SIK mengatakan bahwa sudah ada kerabat dari Mr. X yang datang ke Polsek Pinggir guna memberitahukan kepada penyidik tentang identitas sebenarnya dari korban yang awalnya diduga sebagai ODGJ. Selasa 8 November 2022.

Ternyata yang di duga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) diketahui Identitasnya adalah Ilham (22) Tahun, warga Jalan Utama RT 002 RW 004 Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Hal ini terkuak, berawal keterangan keluarga korban, yang bersangkutan memang sudah lama tidak pulang.

Menurut keluarga korban, Ilham sebenarnya tidak ODGJ namun memang memiliki sedikit gangguan/keterbelakangan mental.

“Ilham memang sering berada di seputaran Jalan Hang Tuah Duri. Keluarga berharap para tersangka diberikan hukuman yang pantas dan seberat-beratnya,”

Selain itu, pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis dan jajaran yang telah mengungkap kasus rekayasa atas kematian korban tersebut serta berharap pelaku diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang tidak manusiawi.

Kejahatan yg tidak manusiawi ini juga menjadi atensi AKBP Indra Wijadmiko selaku Kapolres Bengkalis.

Melalui Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi, Kapolres Bengkalis memberikan santunan kepada keluarga Ilham pada Senin (07/11/2022).

“Santunan ini mungkin tidak menghilangkan duka keluarga, namun sebagai bentuk perhatian Polri kepada keluarga atas kejahatan kemanusiaan yg menimpa korban Ilham,” Ucap AKBP Indra.

Sementara, sebelumnya pada Jumat (04/11/2022) siang, Penyidik Unit Reskrim Polsek pinggir telah melaksanakan Ekshumasi (Penggalian Kubur) untuk keperluan Autopsi Jenazah korban.

Autopsi ini bertujuan utk mengetahui penyebab kematian korban. Autopsi dipimpin langsung oleh dr. Mohammad Tegar Indrayana Sp.FM dan Kompol Supriyanto dari Bid Dokkes Polda Riau.

Adapun hasil sementara autopsi antara lain ditemukan luka bakar pada tubuh korban sebanyak 55% dari luas permukaan, tidak ditemukan jelaga pada saluran nafas serta kerongkongan korban, dan ditemukan patah tulang dasar otak dan tulang dada akibat kekerasan tumpul.

Kesimpulan penyebab kematian korban adalah kekerasan tumpul pada daerah kepala yang menyebabkan patah tulang dasar otak. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat dibakar.

“Hasil dari autopsi ini akan kami gunakan utk melengkapi berkas perkara. Secepatnya kami akan kirim berkas ke Kejaksaan Bengkalis,” ujar Kapolres Bengkalis yang pernah menjabat sebagai Kapolres Pelalawan.

Editor  Musrialdi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY