Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Peserta Bimtek Desa di Hotel Santika Dyandra Kota...

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Peserta Bimtek Desa di Hotel Santika Dyandra Kota Medan

66
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Tetap patuhi protokol kesehatan peserta bimtek desa yang  di laksanakan di Hotel Santika Dyandra di kota Medan.

Diselegarakan oleh Pusat Studi Pengembangan Eksekutif dan Legislatif Indonesia (Puskulatif), menghadirkan pemateri Bimbingan Teknis (Bimtek) Desa se Aceh Tenggara dari Direktorat Jendral (Dikjen) Kemendagri RI.

Bimtek tersebut, dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Kota Medan Sumatera Utara, yang di mulai dari Tanggal 16 sampai 29 Oktober 2020 yang dihadiri oleh 440 peserta dari 330 Pemerintah Desa hari ke II dari gelombang pertama.

Dengan menghadirkan tiga pemateri dari Dikjen Kemendagri RI diantaranya, Kasubdit Fasilitasi Kewenangan Desa, Drs.Wawan Munawar Kholid, M. Si, Kasie Penataan Urusan Otonomi Desa, Dra. Suraidah, M.Si dan Kasie Penugasan Urusan Pemerintah, Simon Makarios Aruan, S.IP, M. Si.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia  (Apdesi) Aceh Tenggara Nawi Sekedang, melalui Sekretaris nya Zul Kanedi, kepada media ini Minggu, (18/10/20).

Zul Kenedi, menjelaskan bahwa, Puskulatif adalah lembaga negara yang diakui oleh Kemendagri RI sebagai pelaksana kegiatan Bimtek Desa se Aceh Tenggara.

Hal tersesat sesuai dengan Surat Kemendagri pada 29 September 2020 lalu, merupakan surat balasan dari Pemkab Aceh Tenggara tanggal 23 September 2020, bahwa Puskulatif adalah pihak ketiga yang ditunjuk oleh Kemendagri RI, jelas zul.

Zul Kenedi juga menambahkan, pihak dari Apdesi Aceh Tenggara hanyalah sebagai penyambung saja kepihak ketiga, mengenai Pemateri peserta yang hadir merasa  sangat puas dengan materi-materi yang dipaparkan oleh  para materi.

Dalam pelaksanaan bimtek  kita tetep patuhi protokol kesehatan di masa pademik ini. Tambah nya. (M.Yusuf)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY