Ka.kanwil Kemenag Sulbar : Penceramah, Dai dan Mubalig Harus Menjadi Pencerah di...

Ka.kanwil Kemenag Sulbar : Penceramah, Dai dan Mubalig Harus Menjadi Pencerah di Tengah-Tengah Umat

37
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Mamuju. Bimbingan teknis dalam rangka penguatan kompetensi penceramah agama di wilayah kabupaten Mamuju, yang diselenggarakan oleh bidang Bimas Islam Kemenag Prov. Sulbar. Memasuki hari kedua, Minggu 18/05/2020.

Kegiatan yang diselenggarakan bertempat di Aula Wisma Maqbi berlangsung mulai tanggal 17-18 Oktober 2020. Diikuti sebanyak 50 orang Perseta dari barbagi kalangan usia. Serta menetapkan protokol kesehatan.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM.,  berharap muncul penceramah yang moderat bukan penceramah yang ekstrim kiri dan ekstrim kanan. Dan dapat menjadi pencerah di tengah-tengah umat, serta dapat menambah dai, penceramah yang bersertifikasi legilisasi dari negara, khususnya legalisasi dari Kementrian Agama.

“Saya yakin dan percaya dengan kegiatan dua hari ini akan menambah wawasan pengalam kita untuk bisa menyampaikan di tengah-tengah umat, 50 orang ini kita harapkan bagaimana bisa menjadi penyejuk pencerah di kabupaten Mamuju sehingga tidak muncul aliran-aliran radikal, tidak muncul eksklusivisme yang tidak mau menerima orang lain, serta tidak muncul ekrimisme di Provinsi Sulawesi Barat, tapi kita inginkan lahir penceramah, dai dan mubalig yang menjadi pencerah di tengah-tengah umat ” ujarnya.

Dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut, dirjen bimas Islma Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Kamaruddin Amin dan Direktur Penerangan Agama Islam Bapak Dr. H. Juraidi, M.A menyampaikan materi melalui Zoom Meeting. (Adhi/Nanda/Erwin)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY