Tim Dinkes Konawe Lakukan Cek Kesehatan Terhadap 156 TKA Cina Yang Baru...

Tim Dinkes Konawe Lakukan Cek Kesehatan Terhadap 156 TKA Cina Yang Baru Tiba di Morosi

603
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Sebanyak 156 TKA Cina yang baru tiba di mega industri morosi, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Konawe – Sulawesi Tenggara, (25/06-20).

Syahrul, SKM.,MM., Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan 156 TKA Cina yang baru datang dilakukan dalam gedung karantina PT OSS dan pemeriksaan hanya meliputi, pemeriksaan TB, HIV, Hepatitis dan kesehatan fisik.

“Kami periksa hanya meliputi empat jenis penyakit saja, karena sebelumnya mereka telah melakukan pemeriksaan rapid hingga swab sebelum masuk dan masuk ke indonesia, ungkap Syahrul.

Tes kesehatan kepada 156 TKA cina ini, merujuk pada Perda Kabupaten Konawe nomor 13 tahun 2018, tentang pemeriksaan kesehatan bagi tenaga kerja asing yang akan bekerja di wilayah Kabupaten Konawe.

Pantauan media ini, tim pemeriksa kesehatan Dinkes Konawe memakai pakaian APD lengkap dan pada saat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan TKA, dijaga ketat pihak pengamanan perusahaan di bantu pihak aparat kepolisian.

Sesuai dengan prosedur perusahaan, awak media yang meliput tidak diperkenankan melakukan peliputan dalam ruangan karantina perusahaan.

“Kami sudah ada protapnya, ini khusus petugas kesehatan saja yang masuk kedalam,” tegas staff lapangan Apriyanto. (Red SI/ YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY