Tingkatkan Kemampuan Aktor Penggerak Pendidikan, Disdik Purwakarta Gelar Program Leans

Tingkatkan Kemampuan Aktor Penggerak Pendidikan, Disdik Purwakarta Gelar Program Leans

129 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Untuk meningkatkan kemampuan aktor penggerak dalam sistem pendidikan di Purwakarta Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bekerjasama dengan Yayasan Upaya Indonesia Damai (United in Diversity atau UID) serta Self-Learning Institute (SLI) selenggarakan Program Leadership Education and Action Foundation for Sustainability (LEANS).

Dalam Moment ini Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri serta membuka resmi kegiatan Program Perayaan Perjalanan Pembelajaran Leans Transformasi Sistem Pendidikan di Purwakarta yang bertempat di Prime Plaza Hotel Purwakarta. Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian Program Leadership Education and Action Foundation for Sustainability (LEANS) yang diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai (United in Diversity atau UID) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Self-Learning Institute (SLI). Program ini didesain

Program ini didesain untuk meningkatkan kemampuan aktor/penggerak dalam sistem pendidikan di Purwakarta secara pribadi maupun kolektif untuk melakukan transformasi sistem pendidikan yang menjawab akar permasalahan melalui proses pembelajaran yang memperkuat kepemimpinan pribadi-kolektif yang berkesadaran,daya dan kemampuan berpikir sistem-desain-komputasional, serta aksi gotong royong yangberdampak bagi kebahagiaan masyarakat dan alam di Purwakarta. Tegas PJ Bupati Purwakarta Beni Irwan Dalam sambutanya. Kamis (6/6/2024)

Program Leans ini diikuti oleh 59 aktor pendidikan yang terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas, dan pejabat fungsional serta struktural dikabupaten Purwakarta yang berkomitmen mengikuti keseluruhan rangkaian pembelajaran yang menghasilkan 10 proyek transformasi untuk menjawab kebutuhan dan tantangan sistem pendidikan diKabupaten Purwakarta.

“Semoga dengan ini, pendidikan di Purwakarta dapat semakin maju dan generasi penerus di Kabupaten Purwakarta mampu tumbuh menjadi individu yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di masa yang akan datang.”pungkasnya (fuljo Saefulrohman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY