USBK SMPN Kecamatan Lambuya Berjalan Lancar

USBK SMPN Kecamatan Lambuya Berjalan Lancar

3.931 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – konawe. Pelaksanaan USBK (Ujian Sekolah Berbasis Komputer) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berjalan lancar. Kegiatan USBK dilaksanakan mulai hari Senin, 11/4/2022 s/d 18 April 2022″.

Nurlian, S.Pd. M.Pd., pelaksana harian (PLH) SMP Negeri 1 lambuya mengatakan, ujian sekolah berbasis komputer (USBK) tahun ini sangat bagus dan merupakan suatu kemajuan dalam dunia pendidikan di kabupaten konawe. Karena tahun ini merupakan era digital maka sebisanya untuk mengupayakan kedepannya mengunakan digital”. Kamis kemarin, 14/04-2022.

Nurlian mengemukakan, ada beberapa poin yang sangat positif dalam ujian berbasis komputer dimana anak-anak sekarang sudah pake hp android, dimana hp tersebut bisa dia pergunakan positif dengan ujian.

Lanjut Nurlian, penggunaan HP dalam ujian di sekolah ini ada satu ruanggan dan satu ruangan mengunakan komputer, dengan begitu anak tersebut akan lebih positif dalam pemikirannya, dimana HP itu tidak hanya untuk di pergunakan bermedia sosial namun untuk mendukung pembelajaran, Jelasnya.

Ujian sekolah berbasis komputer (USBK) itu sangat bagus, dimana kita tidak mengunakan kertas dan pinsil lagi, Sudah tidak adanya lagi pemeriksaan nilai, karena langsung diketahui hasilnya pada saat ujian, tuturnya.

Kedepannya dalam ujian berbasis komputer agar lebih matang persiapannya karena persiapanya ini terkesan dadakan, sebagai penanggung jawab sekolah kedepanya bukan saja ujian sekolah yang berbasis digital namun dengan ulangan juga bisa berbasis digital untuk lebih meningkatkan didunia pendidikan, tutup Nurlian. (Red SI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY