Usman – Bassam : Berkomitmen Membangun Jalan Strategi Nasional Kepulauan Obi Insyaallah...

Usman – Bassam : Berkomitmen Membangun Jalan Strategi Nasional Kepulauan Obi Insyaallah Jika terpilih, ini Respon Politisi Obi

313
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Labuha. Pasangan nomor 2 calon Bupati dan calon wakil Bupati Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) dalam mengusulkan jalan lingkar pulau Obi dijadikan sebagai jalan strategis Nasional untuk menjawab peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan.

Apabila status jalan Obi masih status Kabupaten atau Provinsi dan kami (Usman-Bassam) jika diberikan amanah maka status jalan itu akan diperjuangkan menjadi jalan strategis Nasional sehingga kita mengusulkan ke Pemerintah Pusat agar jalan tersebut bisa dibangun dan dinikmati oleh masyarakat kepulauan Obi, ungkap Usman di arena debat Publik.

Hal tersebut disampaikan Paslon Usman-Bassam ketika berdebat dengan rival politik Helmi Umar Muchisn-La Ode Arfan (Hello) di Aula DPRD Halsel, dengan program yang menjadi visi-misi paslon nomor 2 disambut baik oleh dua tokoh politik muda Obi.

Usman Sidik menjelaskan dalam debat di sesi tanya jawab bahwa, terkait dengan 4 status jalan. Diantaranya, Jalan Kabupaten, Jalan Provinsi, Jalan Nasional dan Jalan Strategis Nasional.

Dari 4 Status jalan tersebut. Usman Sidik menyampaikan bahwa jalan yang berada di Kabupaten Halmahera Selatan, salah satunya di Pulau Obi. Usman mengatakan, jalan di Pulau Obi sangat layak untuk dijadikan sebagai status strategis jalan nasional. Sebab, kata Usman, di Pulau Obi adalah Daerah Industri, dimana, Peraturan Kementerian PU ada 2, Sentra Ekonomi Khusus mendapatkan status jalan strategis Nasional.

“Pulau Obi adalah Daerah yang bukan ekonomi khusus. Tapi Daerah Industri yang layak mendapatkan status pembangunan jalan Strategis Nasional, semenjak industri itu berlangsung yang sampai saat ini belum dilakukan, maka perlu dilaksanakan sebagai seorang Cakada Halsel dan insya Allah amanah ini kami akan laksnakan,” tutur Usman.

Melihat program itu, Tokoh Politik Muda yang juga Ketua Bapilu DPC PDIP La Jamra Hi Jakaria, saat diwawancarai vhia telepon Suaraindonesianews Com. Minggu (18/10/20), menuturkan bahwa visi-misi Paslon nomor 2 (Usman-Bassam) menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat pulau Obi karena wilayah perindustrian mestinya kita harus mendukung dan mendorong program pembangunan jalan strategis nasional.

Menurut Jamra, “bahwa sejauh ini status jalan Obi masih berstatus jalan Provinsi, sehingga figur yang berani secara kemampuan yang teruji telah berkomitmen melakukan terobosan dalam mengawal aspirasi akses jalan pulau Obi yang sering dikeluhkan masyarakat untuk dijadikan sentral kawasan produksi dengan membangun jalan strategis nasional,”akui Jamra.

“Lanjut Jamra, kami sebagai putra Obi sanggat apresiasi baik dan siap mendukung program yang telah disampaikan sebagai kebutuhan dasar rakyat Pulau Obi, jika jalan lingkar Obi masih berstatus jalan Provinsi sampai kapan masyarakat pulau Obi makmur menikmati pelayanan infrastruktur secara layak, tegasnya.

Hal yang sama direspon tokoh politisi Noldi Kurama, menuturkan bahwa bukan hanya jalan strategis nasional Pulau Obi yang akan didorong paslon nomor 2, terdapat jalan lingkar pulau Makian yang menjadi konsen mendorong jalan rawan bencana sebagai visi/program pembangunan Usman-Bassam dalam menjawab kebutuhan pelayanan dasar, secara tidak langsung apa yang menjadi target kami siap mendukung.

Noldi juga mengakui bahwa paslon nomor dua merupakan figur pemersatu dan pemimpin perubahan Kabupaten Halmahera Selatan, tutup. (Sam09)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY